7 Cara Agar Biaya Pernikahan Tidak Membengkak

811 views

7 Cara Agar Biaya Pernikahan Tidak Membengkak ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

7 Cara Agar Biaya Pernikahan Tidak Membengkak
kukulen.com – Ada banyak cara untuk menyiasati agar pesta yang sederhana pun tetap bisa menjadi sesuatu yang manis untuk dikenang sekaligus memuaskan para tamu undangan yang hadir. Berikut ini beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk menciptakan pesta pernikahan impian yang tidak over-budget.
1. Kenakan Gaun Siap Pakai
Anda mungkin berpikir untuk tidak mengeluarkan terlalu banyak uang untuk sebuah gaun pengantin yang hanya digunakan sekali. Saat ini banyak desainer dan butik yang menjual gaun pengantin siap pakai, dengan harga yang bersahabat serta dapat disesuaikan jika ada beberapa bagian yang ingin Anda rombak.
2. Pilih Waktu Siang Hari
Jika Anda memilih pesta pernikahan di ruangan terbuka, adakan di waktu siang hari. Cahaya matahari akan menghemat penggunaan listrik. Bahkan Fotografer dan videografer pun juga dapat lebih leluasa mendokumentasikan acara karena tidak terpaku oleh pencahayaan yang minim.
3. Porsikan Menu Katering
Daripada memesan terlalu banyak makanan, bagaimana jika sejak awal pihak katering sudah memporsikan tiap makanan seperti salad dalam piring mini atau soto yang sudah dimangkukkan. Pemorsian seperti ini akan membuat para tamu tidak berlebihan saat mengambil makanan.
4. Satukan Minuman Dengan Pencuci Mulut
Infused-water bisa menjadi alternatif sebagai minuman segar di hari pernikahan Anda. Minta panitia acara Anda untuk menyajikan strawberry beku atau buah jeruk yang dimasukkan ke dalam segelas air mineral. Selain tampilannya yang menjadi lebih cantik, minuman ini juga bisa dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut.
5. Minta Kenalan Untuk Menyanyi
Ingin ada LIVE band di pesta pernikahan Anda? Minta saudara Anda yang merupakan anak band atau penyanyi untuk menyanyikan lagu favorit Anda di hari romantis itu. Atau, Anda bisa juga melakukan survei ke beberapa kafe. Pilihlah band yang belum terlalu terkenal namun tetap bisa bermain dengan baik. Tentunya negosiasi harga akan lebih mudah dilakukan.
6. DIY Photobooth
Tentunya para tamu undangan juga ingin berfoto di hari yang spesial ini. Tidak perlu sewa background foto yang mahal, mintalah teman untuk membantu Anda membuat photobooth Anda sendiri, seperti membuat sebuah bingkai besar yang dicat dan digantung. Sediakan juga sebuah tripod dan kamera yang diletakkan di depan photobooth.
7. Pilih Kue Pengantin Sungguhan
Jika Anda ingin ada sesi pemotongan kue pengantin, daripada memesan kue mewah ‘bohongan’ yang terbuat dari gabus dan tak bisa dimakan, lebih baik pesan kue sungguhan yang tampilannya memang sudah cantik. Ukuran tidak harus terlalu besar, pilih yang banyak hiasan buahnya. Selain bisa benar-benar di makan oleh para tamu, Anda dan pasangan Anda tetap akan terlihat manis di foto saat sedang memotongnya bersama.
Inilah tujuh tips agar pernikahan yang telah Anda atur tidak over-budgetalias melebihi anggaran yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat.
source: http://www.merdeka.com/gaya/7-tips-agar-biaya-pernikahan-tidak-membengkak.html

Sumber : http://www.kukulen.com/2015/03/7-cara-agar-biaya-pernikahan-tidak.html

Demikianlah artikel mengenai 7 Cara Agar Biaya Pernikahan Tidak Membengkak yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Sponsored Ad