Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia

781 views

Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia
kukulen.com – Badab-e Surt merupakan situs alami yang berada di desa Orost, provinsi Mazandaran, Iran. Situs tersebut terdiri dari formasi teras travertine yang indah. Jika umumnya teras travertine berselimut nuansa warna biru-hijau dan putih seperti di Pamukkale dan Huanglong, teras travertine di Badab-Surt justru menampilkan warna-warni merah, oranye, dan kuning yang cantik.

Kolam bertingkat-tingkat tersebut tercipta dari kandungan mineral yang mengalami proses pengendapan selama ribuan tahun.

Seperti dilansir situs Amusing Planet, warna-warna indah di Badab-e Surt disebabkan karena dua sumber mata air panas dengan kandungan mineral tinggi. Mata air pertama memiliki air dengan konsentrasi garam yang sangat tinggi. Air hangat ini dipercaya dapat mengobati sejumlah penyakit. Antara lain rematik dan penyakit kulit.
Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia
Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia
Photo by M. Samaee
Sementara mata air kedua menyimpan kandungan besi oksida tinggi. Dari sanalah warna-warna cemerlang Badab-e Surt berasal. Selama ribuan tahun, kedua sumber air panas tersebut mengalirkan airnya melalui perbukitan dan perlahan-lahan mengubah tanah yang dilaluinya hingga menjadi terasering alam seperti sekarang.
source: http://www.merdeka.com/gaya/ini-terasering-tercantik-di-dunia-yang-tercipta-oleh-kegigihan-alam.html

Sumber : http://www.kukulen.com/2015/03/badab-e-surt-inilah-terasering.html

Demikianlah artikel mengenai Badab-e Surt, Inilah Terasering Tercantik di Dunia yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Sponsored Ad