Bangunan Terunik di Dunia, Nyesal gak Lihat

1960 views
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017
Bangunan dapat menjadi khas bila arsiteknya punya desain yang unik. Selain unik, bangunan yang punya arsitek hebat dibalik pembuatannya, pastinya akan mudah diingat orang-orang lho. Banyak bangunan dibuat dan menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Seperti delapan contoh bangunan berikut:

1. Habitat 67

Content Image

Struktur banguna The Habitat 67 diciptakan oleh arsitek bernama Moshe Safdie. Memiliki struktur yang terbuat dari 364 kotak identik yang digabungkan dan membentuk 146 unit rumah.

2. The Niteroi Contemporary Art Museum
Content Image

The Niteroi Contemporary Art Museum adalah sebuah bangunan yang terletak di Brasil. Memiliki bentuk menyerupai sebuah pesawat ruang angkasa dari film fiksi ilmiah. Bangunan ini pertama kali dibuka pada tahun 1996 dan dirancang oleh Oscar Niemey.

3. Longaberger Headquarters
Content Image

Longaberger adalah bangunan markas yang didesain dengan tidak biasa. Bangunan ini dibuat sekaligus sebagai ciri khas dari perusahaan tersebut.

4. National Centre for the Performing Arts
Content Image

Bangunan yang satu ini adalah bangunan struktur Cina. Dibangun selama enam tahun, bangunan pertama dimulai pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2007. Arsitek berhasil menciptakan sebuah bangunan yang terlihat seperti telur metalik ini dengan kaca yang mencerminkan air sekitarnya.


5. Crooked House

Content Image

Meskipun dikenal sebagai Crooked House, bangunan ini sebenarnya adalah sebuah pusat perbelanjaan di kota PolandiaSopot. Bangunan ini adalah hasil karya arsitek Szoty?scy & Zaleski dan telah menjadi tempat wisata yang populer yang tidak biasa. Selain itu, ia juga memiliki fasilitas seperti bar dan restoran lho.


6. Stone House
Content Image

Terletak di Portugal, rumah batu ini telah dibangun dari beberapa batu-batu besar dan diukir di gunung. Meskipun terlihatkecil, bangunan ini memiliki isi yang lengkap seperti perapian, kamar tidur, dapur dan sofa. Gak cuma itu, rumah unik ini juga dilengkapi dengan jendela antipeluru dan pintu baja keamanan lho.

7. Eden Project
Content Image

Arsitek menciptakan Eden Project sebagai bangunan yang ramah lingkungan dan memiliki desain berbeda di seluruh dunia. Bentuk kubah dan berukuran besar ini pertama kali dibuka pada tahun 2001 dan terletak di Cornwall, Inggris.


8. Cubic Houses
Content Image

The Rumah Cubic dapat ditemukan di jantung kota Belanda, Rotterdam. Arsitek Piet Blom merancang bangunan yang terlihat seperti pohon dan struktur kubik yang terlihatĀ  seperti daun.

sumber: LOLWOT