Candi Paling Megah di Indonesia

1752 views

kompleks-candi-prambanan

ProfilPemain.com – Indonesia tak hanya kaya dengan pulau-pulau indah yang sangat menakjubkan, tetapi Indonesia juga kaya akan situs sejarah yang pernah menjadi saksi tentang keberadapan Tanah Air tercinta ini.

Di Indonesia sendiri, ada banyak situs sejarah yang sudah menjadi tempat wisata di Indonesia. Bahkan situs sejarah seperti candi ini banyak di kunjungi oleh turis-turis mancanegara.

Nah, buat kamu yang ingin liburan di tempat asyik, dan bisa menambah pengetahuan tentang sejarah, kamu bisa mengunjungi candi-candi yang paling megah di Indonesia.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima candi

paling megah di Indonesia.

1. Candi Plaosan

1

Candi yang paling megah yang pertama adalah candi Plaosan yang terletak di Dukuh Plaosan, Kecamatan Prambanan, Jawa Tengah. Candi ini terletak tidak jauh dari candi prambanan dan Candi Sewu.

2. Candi Penataran

2

Candi penataran merupakan candi termegah di Jawa Timur. Candi ini terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi ini memiliki keunikan tersendiri dari segi reliefnya, relief manusia di situs ini digambarkan dengan sosok seperti wayang kulit.

3. Kompleks Candi Arjuna

kompleks-candi-arjuna

Kompleks Candi Arjuna ini terdiri dari beberapa candi seperti Candi Gatotkaca, Candi Setyaki, Candi Bima, Candi Dwarawati. Kompleks candi Arjuna ini terletak di Dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

4. Situs Goa Gajah

situs-goa-gajah

Goa Gajah merupakan situs yang terkenal di Bali. Goa Gajah ini terletak tepatnya di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Gerbang Goa Gajah ini dihiasi dengan ukiran yang memiliki banyak ceruk. Di bagian luar Candi ini terdapat sebuah kolam yang melambangkan tujuh sungai keramat yang dipuja di kepercayaan Hindu India.

5. Klompleks candi Prambanan

kompleks-candi-prambanan

Klompleks candi Prambanan ini merupakan situs sejarah yang terdiri dari beberapa candi yaitu Candi Loro Jonggrang, Candi Sewu, Candi Bubrah, dan Candi Lumbung. Kompleks candi prambanan ini menjadi situs terbesar di Indonesia, yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Sponsored Ad