Genre Pop Punk Serta Nama Band Pop Punk Indonesia

10884 views
postingan kali ini saya akan membahas tentang genre atau aliran pop punk dan band-band indonesia yang beraliran Pop Punk, berhubung karna band-band dengan genre ini jarang di temukan dan juga aliran ini tidak begitu sering di bicarakan. band-band khususnya yang beraliran pop punk kebanyakan masih kala tenar dari band aliran lain, seperti pop, rock, metal, dan lain-lain. tetapi dikalangan para pemuda dan remaja yang mengetahui denia musik atau yang di sebut dengan anak band, aliran ini sangat terkenal bagi mereka dan juga aliran ini adalah aliran yang sering di pakai sebagai genre band mereka.
ab4b5fcf26_iwan-fals
Aliran ini sangat di sukai khususnya bagi para pemuda berhubung karna masik atau syair yang di keluarkan dari lagu-lagu pop punk sangat meriah dan menghibur, aliran ini bertipikal sederhana tapi meriah, tidak terlalu selow dan tidak terlalu keras. beda dengan musik metal dan rock yang terlalu monoton dan keras.
Musik pop punk sangat berpariasi dan memiliki banyak warna dalam bunyinya, bersifat menghibur. musik yang di keluarkan saling melengkapi dan bersatu padu, dan memiliki  variasi dalam setiap alat musik  yang dimainkan, baik gitar, dram, bass, dan juga variasi suara yang di kuluarkan oleh penyayi.
Seperti sahabat-sahabat blogger sudah mulai penasaran untuk mengetahui daftar nama – nama band pop punk, langsung saja kita bahas di bawah ini:
Berikut Daftar nama band indonesia dengan Genre Pop Punk
1. Closhead
Closehead dibentuk pada tanggal 18 Januari 1997 , bermula dari ide sekelompok anak muda penuh semangat yang menyukai musik yang beraliran Melodic Punk, maka terbentuklah sebuah band yang bernama Closehead. Pada awal terbentuknya Closehead, banyak dipengaruhi oleh band-band luar yang bergenre Melodic Punk seperti Not Available, MXPX, Blink 182, dan band lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, Closehead mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dengan harapan semua orang dapat menerima lagu-lagu yang mereka ciptakan. Dalam perkembangannya untuk menciptakan suatu band yang solid, Closehead banyak melakukan beberapa perombakan dalam segi formasi band. Terhitung selama kurang lebih 6 tahun telah, terjadi pergantian personil sebanyak 5 kali, yang membuat musikalitas mereka berkembang menuju titik yang solid. Setelah melalui berbagai perkembangan musik khususnya di kota Bandung dan tampil dalam berbagai event musik, Closehead mulai mencoba menampilkan warna musik mereka sendiri. Dan setelah mengikuti beberapa kompilasi yang bergenre Melodic Punk di Bandung, Closehead akhirnya menghasilkan sebuah mini album (EP) yang dirilis pada bulan Juli 2002 oleh My Own Deck Records dengan menampilkan 5 lagu andalannya. Dan di Bandung sendiri, lagu Closehead telah masuk dalam request line beberapa radio swasta terkemuka di Bandung, dan sebuah lagu Closehead yang bertitle ‘Eat My Holiday’ sempat menjadi top chart Indie di sebuah radio swasta terkemuka di kota Bandung. Pada pertengahan tahun 2007 Closehead mengeluarkan Split album bertitle “DiscoPunkHead”, dan sebuah singlenya berjudul “Berdiri Teman” kembali masuk top request line radio-radio swasta terkemuka di Bandung, hingga tahun 2008 ini single tersebut masih masuk top request radio-radio swasta bandung dan beberapa kota lainnya, dilanjutkan dengan Kompilasi Family Vol.1 Distro Linoleum dan Nu Buzz.1 Prambors 2008. Saat ini CloseHead sedang dalam proses pembuatan full Albumnya. Adapun visi dan misi Closehead sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia, menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan serta mampu menghibur, khususnya kalangan muda yang banyak mengalami dinamika perkembangan zaman dan menampilkan performa terbaik bagi para pendengar Closehead baik dalam live stages maupun dalam karya musik (materi lagu) yang Closehead hasilkan.
Untuk Download Lagu Closehead Klik di Bawah ini
Closhead – Berdiri Teman
band pop punk

2. Remember Of Today

 Remember Of Today adalah sebuah band yang terbentuk pada pertengahan 2010 .
Karena kreatifitas dan inisiatif yg baik alasan awal kita untuk membentuk sebuah band.
Formasi awal Remember Of Today adalah Eben di Vocal, Hudant di bass, Geci di Guitar I, Oben di Guitar II dan Ipool di drum.
Formasi ini bertahan hanya sebentar di karenakan Oben memutuskan untuk hengkang dikarenakan suatu hal.
Dan formasi inilah yang bertahan hingga saat ini dan di tambah Additional Guitar dalam Remember Of Today.
Secara garis besar, Remember Of Today terpengaruh pada band dengan genre pop punk,
karena itulah Remember Of Today bisa sampai sejauh dan se kompak ini di karenakan kesamaan mainsheet kita dalam bermusik.
tanpa menginginkan terjebak dalam pengkotak – kotakan genre. Lirik serta lagu Remember Of Today sangat kental dan bertemakan semangat hidup dan ada juga sedikit berbau cinta,
dan kejadian nyata dalam kehidupan sehari hari kita lalu kita tuangkan untuk menjadikan lagu dan karya.
Dari pertama kita komitmen, sejauh apapun dan setinggi apapun, kita harus tetap belajar dari masa lalu. Dan setiap detik, menit yg kita lalui bersama harus di hargai dan di jadikan suatu harta yg paling besar dalam dunia ini.
karena kebersamaan, persahabatan dan rasa simpati kepada orang lain. alhamdulillah,
kita bisa seperti ini. Dan memang dari awal juga kita tidak meniatkan diri kita masing masing untuk menjadi terkenal dan masuk dalam kepopuleran, tapi antusias dari teman teman semua begitu fantastis untuk kita semangat dalam berkarya.
Untuk Download lagu Remember bisa klik di bawah ini.
Remember of today – Pergi hilang dan lupakan
 
3. Last Kiss From Avelin
Awal berdirinya LAST KISS FROM AVELIN pada tanggal 9 desember 2009, band projectkan wiel, anjjar, dan riffal yg awalnya bernama SCARED OF MOM ini beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi sebagai berikut :
Wiell – guitar and back vocal, anjjar – bass and vocal, dan riffal – drum, sehingga membentuk suatu band yang mengambil jalur screamo/post hardcore sebagai kiblat nya. Dalam perjalanannya LAST KISS FROM AVELIN banyak ter-influence band luar seperti SAOSIN dan sering membawa kan lagu-lagu mereka, selain itu LAST KISS FROM AVELIN juga membawa kan lagu-lagu karya LAST KISS FROM AVELIN sendiri.
Sekitar pertengahan desember LAST KISS FROM AVELIN memutuskan menambah 2 personil untuk mengisi posisi vocal dan gitar, agar wiell dan anjjar dapat fokus untuk bagianya masing masing, lalu anjjar mencarinya lewat situs jejaring sosial FRIENDSTER, hingga akhirnya posisi vocal di isi oleh ichall dan posisi gitar di isi oleh arie. Di tengah berjalannya LAST KISS FROM AVELIN, riffal (drumer) tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari band dikarena kan sibuk dengan pekerjaannya di luar kota. Line-up berubah kembali, Untuk mengisi kekurangan di posisi Drum akhirnya gege yg tidak lain adalah paman dari riffal, di ajak oleh anjjar untuk bergabung mengisi posisi Drum.
Akhirnya setelah beberapa kali bergonta-ganti formasi, ini lah formasi LAST KISS FROM AVELIN : ichall – vocal, wiel – guitar, arie – guitar, anjjar – bass, dan gege – drum.
LAST KISS FROM AVELIN sering sekali mengisi acara acara di bandung, Selama Berjalan kurang dari satu tahun dalam bermusik , akhirnya LAST KISS FROM AVELIN menambah personel di vocal, LAST KISS FROM AVELIN sendiri merekrut ijhrael aswidin noor sebagai vocalis, yg tidak lain adalah teman kampus ichall. Dengan kreativitas yang tak terbatas LAST KISS FROM AVELIN berusaha untuk terus berkarya dari lagu mereka yang diantarnya : 1. Sesak dalam gelap 2. Untold unswer, but you keep asking ! 3. 31th december (incident in last night) yang di rilis pada pertengahan tahun 2010. Yang alhamdulillah lagu lagunya dapat diterima oleh publik, Hal itu terbukti dengan beberapa lagu yang sering ikut dinyanyikan oleh penonton seperti hits “sesak dalam gelap”.
Setelah berjalan satu tahun lebih, LAST KISS FROM AVELIN untuk kesekian kalinya kehilangan personelnya, yg kali ini arie (guitar) yg memutuskan untuk lebih giat bekerja dan ijhrael aswidin noor (vocal – clean) hengkang karna lebih memilih solo projectnya. Seiring berjalanya waktu dan proses audisi untuk mengisi vocal, alhamdulillah LAST KISS FROM AVELIN menemukan sosok irman dan kumank yg menurut kita cukup untuk mengisi karakter vocal dan guitar di LAST KISS FROM AVELIN, dan dengan segera merilis 3 lagu baru yg berjudul 4. Sleepy town 5. When my wing was broken because of you dan yg terakhir berjudul 6. Avelin. Pada single terbaru ini LAST KISS FROM AVELIN terlihat lebih beda dalam segi musikalitas dan materi lagunya.
LAST KISS FROM AVELIN berharap dengan terus berjalannya band ini dapat membawa angin segar dalam perubahan musik di Indonesia yang terus berkembang. Adapun visi dan misi LAST KISS FROM AVELIN sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia, menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan serta mampu menghibur, khususnya kalangan muda yang banyak mengalami dinamika perkembangan zaman dan menampilkan performa terbaik bagi para pendengar LAST KISS FROM AVELIN baik dalam live, stages, maupun dalam karya musik (materi lagu) yang LAST KISS FROM AVELIN hasilkan.
Sponsored Ad

Topik Populer:

  • download lagu melodic punk terbaru 2015 (200)
  • pop punk indonesia 2015 (147)
  • lagu pop punk terbaru 2015 (110)
  • lagu pop punk terbaik 2015 (70)
  • band pop punk indonesia 2015 (50)
  • download lagu pop punk terbaru 2015 (48)
  • band melodic punk terbaik (33)
  • lagu pop punk 2015 (32)
  • download lagu pop punk 2015 (30)
  • band pop punk terbaik 2015 (24)
  • nama nama band pop punk (20)
  • nama band pop punk (19)
  • nama band pop punk indonesia (16)
  • download lagu pop punk terpopuler (16)
  • band pop punk bandung (14)
  • band pop punk terkenal (12)
  • download lagu aliran pop punk (11)
  • nama nama band pop punk indonesia (11)
  • kumpulan band pop punk indonesia (10)
  • band pop punk terbaru (10)
Tags: