Indahnya Danau Kaolin di Belitung

984 views

Indahnya Danau Kaolin di Belitung ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Jangan hanya mengenal Belitung dengan pantainya yang berpasir putih dengan batuan granit. Di negeri yang cantik ini terdapat sebuah danau dengan air berwarna biru toska, bernama Danau Kaolin.

Sejak dijadikan latar dalam film “Laskar Pelangi”, Belitung langsung dikenal masyarakat luas akan keindahan alamnya. Sungguh panorama alamnya terlihat sempurna, terutama pantainya.Tapi jangan salah, Belitung tidak hanya menyimpan keindahan alam di pantai-pantainya saja. Di sini juga terdapat danau cantik yang terletak tidak jauh dari Bandar Udara Sultan Hanandjoedin, Tanjung Pinang.

Namanya Danau Kaolin. Dulu danau ini digunakan sebagai tempat penambangan kaolin atau tanah liat yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat Belitung hingga kini. Akibat dari adanya aktivitas penambangan ini, kini yang tersisa adalah lubang-lubang besar yang berisikan air berwarna biru toska.Dinding danau yang berwarna putih, terlihat seperti salju. Pesonanya semakin terlihat cantik ketika berpadu dengan air danau yang berwarna biru toska.

Tidak ketinggalan, hijaunya vegetasi pepohonan di sekitar danau menciptakan pemandangan yang memanjakan mata Anda. Karena airnya yang tenang, saat matahari bersinar cerah, pemandangan dipinggiran dinding akan terpantul pada permukaan air danau.

Tak hanya pemandangan alamnya yang dapat dinikmati, Anda juga bias melihat anak-anak yang sedang bermain dan berenang di danau ini. Lanskap Danau Kaolin memang serupa dengan Kawah Putih Ciwidey, tapi di sini Anda bisa merasakan usapan airnya yang sejuk.

Jika Anda berkunjung ke danau ini waktu cuaca cerah, pakailah baju lengan panjang atau lotion anti sinar UV. Bila perlu, Anda juga bisa membawa payung untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Sumber : http://madyasin.blogspot.com/2015/02/indahnya-danau-kaolin-di-belitung.html

Demikianlah artikel mengenai Indahnya Danau Kaolin di Belitung yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Sponsored Ad

Topik Populer:

  • bokep bangko (1)