Semua Hal tentang Karakter One Piece Part 2

11666 views
Sponsored Ad
Semua Hal tentang Karakter One Piece Part 2 Persembahan Oleh Profilpemain.com – Gol D. Roger, atau dikenal sebagai Gold Roger, adalah karakter fiksi dari manga dan anime One Piece. Dia adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut yang menjadi latar kisah ini. Sampai sekarang, Gold Roger adalah pemegang kunci cerita ini walau hanya muncul sesaat.

One Piece Part 2

Tentang Roger

Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Roger kelihatannya dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan Forr beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, Roger meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.

One Piece Part 2 a

Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, panutan dari pimpinan Galley-La, Iceburg dan tukang kayu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Franky. Walaupun akhirnya Tom dieksekusi karena telah membuatkannya kapal bajak laut.Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada hari dimana eksekusi Roger diadakan.

One Piece Part 2 b

Berikut adalah tokoh yang diprediksikan punya hubungan masa lalu dengan Roger:


1.Kakek Crocus, penjaga Tanjung Kembar sekaligus perawat Laboon. Menyebutkan nama Roger setelah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pergi. Dia berkata “aura bocah itu sangat aneh, benar ‘kan Roger?”.
2.Dr. Kureha, guru Tony Tony Chopper di Drum Kingdom, tahu nama asli Roger (Gol D. Roger) dan menyebutkan tentang semangat dari D.
3.Nenek Kokoro, masinis kereta api laut sekaligus sekretaris alm. Tom, kelihatannya tahu tentang kepribadian Roger yang sama urakan dengan Luffy.
4.Para penyandang nama D. Nama asli Roger yang punya inisial D, kelihatannya punya hubungan besar dengan penyandang nama D lain: Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Monkey D. Dragon. Yang jelas mereka punya kesamaan dalam hal impian.


Dan berikut adalah karakter yang sudah jelas punya hubungan dengan Roger :


1.Shanks si Rambut Merah, salah satu murid awak kapal Roger.
2.Buggy Badut, salah satu murid awak kapal Roger.
3.Tom, pembuat kapal Gold Roger, Oro Jackson.
4.Kapten Smoker yang saat itu menyaksikan Roger dieksekusi.
5.Laksamana Madya Garp, laksamana madya yang berhasil memojokkan Roger beberapa kali di laut.
6.Edward Newgate alias Shirohige, yang pernah bertanding seri melawan Roger.
7.Gold Lion Shiki alias Kinjishi, pernah bertarung dan kalah melawan Roger d Edd War.
8.Gan Forr, dewa Skypiea yang menjadi teman selama Roger ada di Skypiea.
9.Silver Rayleigh, tangan kanan Gold D. Roger, yang saat ini tinggal di Shabondy Archipelago.
10.Portgas D. Ace adalah anak dari Gold D. Roger dan Portgas D. Rouge.
11.Crocus adalah salah satu kru di kapal Gol D. ROoger menjadi Dokter di kapal tersebut.


Raja Bajak Laut



Gol D. Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line dahulu. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.Dia dikatakan tidak punya rasa takut. 22 tahun yang lalu, di mana Roger dieksekusi, setelah di ungkapkan Rayleigh The Dark King (Tangan kanan Gol D. Roger) bahwa sebenarnya Gol D. Roger tidak ditangkap, tetapi menyerahkan diri. Menurut Kapten Smoker, dia tersenyum karena sudah siap menerima kematiannya.



Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), sang raja bajak laut selalu mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece. Pada prolog cerita One Piece, (narator) menyatakan:

“ Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger ! ”


Kutipan Gold D.Roger

Ini adalah kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gol D. Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai “Era Bajak Laut”:


“ Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi… Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu ”


Berikut adalah kalimat Gol D. Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai di mana Dragon pertama muncul. Kalimat ini juga ada pada lagu opening kedua dari One Piece anime, Believe (dinyanyikan oleh Folder 5).


“ Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah! ”

Kalimat di atas juga setengahnya dikataan oleh Kurohige (Marshall D. Teach) yang mengatakan pada Luffy setelah Bellamy membicarakan era baru. Mereka mengatakan hal yang sama dan mereka sama-sama punya inisial tengah, D.



Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea:


“ Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir ”


.

Kalimat berikut adalah kalimat yang diucapkan pada lagu pembuka ketiga Hikari E (dinyanyikan oleh The Babystars):

“ Dunia adalah… Benar! Mengejar kebebasan dan dunia pilhanmu… Jika mimpi tanpa akhir adalah penuntunmu, maka lampauilah di bawah kibaran bendera tekat membara! ”

Jadilah bajak laut dan raihlah kebebasan yg kita inginkan.

Eksekusi Sang Raja Bajak Laut


Akhir hidup dari Gold Roger yaitu ditangkap dan dieksekusi. Masih belum diketahui siapa yang menangkapnya dan bagaimana caranya secara Roger adalah orang yang kuat. Dia juga belum diketahui harga kepala buronannya.
Diperkirakan harga buruan Gol D. Roger sekitar 1.500.000.000 Berry.
Beberapa fakta tentang kematian Roger:
 
1.Roger dieksekusi oleh dua orang pria yang membawa tombak dan menusukkan ke jantung Roger.     Roger dieksekusi di kota Logue, dan kota itu dijuluki kota awal dan akhir. Maksudnya kota lahirnya sang raja bajak laut dan juga kota kematiannya.
2.Roger dieksekusi di tiang eksekusi di pusat kota Logue, tiang eksekusi itu sekarang telah hancur oleh petir. Pada saat kejadian tiang tersebut hancur, ada 3 orang yang punya hubungan dengan Roger yang ikut campur yaitu Buggy Badut, Monkey D. Luffy, dan Monkey D. Dragon. Tiang tersebut milik Pemerintah Dunia.
3.Roger tersenyum pada saat akhir kematiannya dan mengatakan kalimat yang membawa semua orang mencari One Piece. Lihat di atas.
4.Pada versi Inggris, Roger bukan ditusuk pada jantungnya,tetapi digantung di tiang gantungan Logue. Dan pada versi Amerikanya, Angkatan Laut memenggal kepalanya.
5.Kemunculan pertama —dan satu-satunya— Gold Roger di manga versi aslinya adalah pada saat ia dieksekusi.
6.Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama “Era Bajak Laut” yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.
7.Sang Shirohige, Edward Newgate menjadi orang terkuat di dunia sekarang dan yang paling dekat dengan kandidat Raja Bajak Laut. Shirohige (Edward Newgate) dulunya pernah melawan Roger.


Kebencian Era Bajak Laut


Walaupun era besar bajak laut sudah dimulai, ada beberapa bajak laut yang malah membenci kebangkitan era ini. Mereka menyebut dirinya para pemegang “era baru”. Bajak laut-bajak laut ini mencoba mendirikan zaman baru dimana bajak laut tidak mempercayai impian seperti adanya One Piece atau adanya Pulau Langit. Mereka menjadi bajak laut untuk mencari harta nyata dan mereka menganggap bajak laut yang percaya impian adalah bajak laut busuk yang membuat nama bajak laut tercemar.Bajak laut era baru sampai sekarang yang baru diketahui adalah kelompok bajak laut Bellamy dan Don Quixote Doflamingo, salah seorang Shichibukai. Lambangnya adalah penolakan terhadap kebangkitan era bajak laut, lingkaran senyum yang dicoret. Pada saat sang Edward menanyakan kenapa tangan Shanks sampai putus, Shanks menjawab dia menyerahkanya pada harapan baru —Entah apa maksudnya.

 

12.Monkey D. Garp

Laksamana Madya Monkey D. Garp (モンキー· D ·ガープ Monkī D. Chujo Gāpu) adalah ayah dari Monkey D. Dragon , kakek dari Monkey D. Luffy , dan kakek angkat Portgas D. Ace . Garp sempat mengasuh keduanya sebelum akhirnya dia menitipkan mereka pada Dadan sang perompak gunung. Garp juga mengangkat Coby dan Helmeppo sebagai muridnya dan mereka berdua juga mempunyai hubungan dengan Luffy, mungkin saja dimasa depan mereka akan menjadi lawan yang tangguh bagi Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya.


Penampilan Garp


Garp memiliki dada yang bidang, badannya berotot dan dia juga memiliki kumis, jenggot serta memiliki bekas luka di mata kirinya. Ia mengenakan tudung berkepala anjing ketika ia pertama kali diperkenalkan, sehingga fans tidak akan menyadari ia adalah kakek Luffy. Garp adalah seorang laksamana madya bersama dengan Tsuru dan memiliki bahu-bantalan khusus yang berwarna hitam dan merah sedangkan warna standarnya biru.


Kepribadian Garp



Garp sedikit lebih cerdas daripada Luffy walaupun terkadang dia juga bersikap aneh , namun Garp lebih pelupa daripada Luffy, mungkin karena ia pikun. Karena bertemperamen tinggi, ia tidak dapat menerima alasan (salah satu kebiasaan buruk) dan terkadang suka memaksakan kehendaknya. Garp juga memiliki gaya tertawa sendiri seperti menambahkan Bwa atau Wa sebelum bagian haha.Garp sama seperti cucu-cucunya Luffy dan Ace, yaitu memiliki kesukaan ekstrim untuk makanan. Bisa dibilang dia juga rakus dan suka makan.Garp sangat menyukai kerupuk, donat dan nasi walaupun sebenarnya dia juga sama seperti Luffy dan Ace yang bisa memakan apa saja yang bisa dimakan.



Garp juga sangat setia dengan angkatan laut, namun dia juga memiliki rasa keadilan sendiri. Pada akhirnya Garp juga tidak sanggup untuk bertarung melawan Luffy saat terjadi insiden di Marine Ford.


Kemampuan Garp



Garp bisa memerintah siapa saja diangkatan laut asalkan pangkatnya lebih rendah daripada dirinya sendiri, namun dia tidak pernah memanfaatkan kekuasaannya untuk berbuat salah. Garp memiliki kekuatan fisik yang hebat dan sanggup melemparkan meriam atau bola besi besar dengan tangannya, artinya Garp memiliki kekuatan tangan dan tinju yang luar biasa.Garp adalah petarung yang menggunakan tangan kosong dengan menggunakan kekuatan tinjunya. Dalam bertarung Garp terlihat tidak menggunakan senjata selain meriam dan bola besi raksasa yang pernah digunakannya untuk menyerang Thousand Sunny. Garp juga memiliki Busoshoku haki. Hal ini terlihat saat dia bisa memukul dan menyebabkan Luffy kesakitan, padahal Luffy adalah manusia karet yang tidak mempan dengan pukulan apapun.

 

Tentang Garp


Laksamana Madya Garp adalah Laksamana Madya legendaris yang telah memojokkan Gold Roger berkali-kali di laut. Garp dijuluki sebagai Garp sang Tinju besi karena tinjunya sangat kuat sehingga dapat melontarkan meriam sekalipun. Garp diketahui sebagai kakek Luffy, dengan nama marga sama (Monkey) dan sebagai salah seorang penyandang nama D. Garp pertama muncul saat ia bersama Coby dan Helmeppo dimana dia yang akan menerima pemindahan tahanan (Kapten Morgan).Garp bertemu Coby dan Helmeppo (yang pangkatnya kacung) yang ada di kapal tahanan, ketika itu, Morgan berusaha melarikan diri dan menghujamkan kapak ke tubuh Garp. Garp kemudian bangun beberapa saat kemudian ketika Coby akan menyelamatkan Helmeppo dengan menembakkan meriam, Garp mencegahnya dengan meninju meriam sampai bengkok. Ketika ditanya kenapa dia bisa terbangun, dia hanya menjawab “Ketika diserang tadi aku tertidur”.


Garp muncul kembali di Water 7, setelah diperintah Sengoku untuk menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang sedang menunggu Log ke pulau berikutnya. Garp langsung meninju Luffy, Luffy kaget dan berteriak “Kakek !!”, dan semua anggota di situ berteriak heran. Garp tidak menyerang Luffy karena dia adalah cucunya sendiri, dan dia menetap sebentar untuk bercerita bersama Luffy, termasuk tentang keberadaan 4 kaisar (Yonkou) dan kenyataan tentang ayah Luffy adalah Monkey D. Dragon sang pemimpin pasukan revolusi, buronan yang paling dicari didunia.Setelah permisi kepada Luffy, dia kemudian meninggalkan Water 7. Tetapi ketika Bajak Laut Topi Jerami meninggalkan Water Seven, Garp menyerang mereka karena mendapat perintah langsung dari Sengoku dengan menembakkan tinju meriam. Garp ketahuan oleh Sengoku karena Garp membiarkan Luffy lolos dengan alasan kalau Luffy adalah cucunya.


Garp melatih Luffy dan Ace sejak kecil dengan keras, seperti menjatuhkan mereka ke dalam jurang, meninggalkan mereka di hutan tengah malam dan mengikatnya dengan balon sehingga mereka terbang ke atas semata-mata untuk menjadi seorang pelaut yang hebat. Mengejutkannya, mereka berdua malah menjadi bajak laut, bahkan terkenal. Garp juga kelihatannya bersahabat dengan Woop Slap, kepala desa dimana Luffy tinggal. Dia memiliki sifat sama parahnya dengan keluarganya yang lain, terutama Luffy.

Misalnya tertidur di waktu yang tidak tepat, mengupil dan mengucapkan kata kata seenaknya sendiri. Dia juga pernah mencoba “beraksi”, ketika pertama masuk ke Gedung Galley-La Company dengan meninju tembok, dia berkata itu keren, da pada akhirnya dia sendiri yang menambal temboknya nanti. Menurut Shirohige, dia adalah salah satu orang yang masih mengenal “lautan”. Di Angkatan Laut, dia adalah pemimpin dari markas cabang G-3 Grand Line, dan dia memiliki tema hewan anjing, seperti yang terlihat pada tudung kepalanya.



Saat melihat Ace tewas, Garp memperlihatkan emosinya dan dia menjadi sangat marah. Garp ingin membunuh Akainu namun gagal kerena dihentikan oleh Sengoku. Setelah insiden itu Garp pun mengundurkan diri dari angkatan laut.
13.Monkey D.Dragon
Monkey D. Dragon (biasanya dikenal sebagai Dragon atau Dragon sang Revolusioner) adalah tokoh rekaan dalam anime dan manga One Piece. Ia merupakan tokoh yang dianggap paling berbahaya dalam One Piece. Memiliki seorang anak yang bernama Monkey D. Luffy yang merupakan tokoh utama One Piece.

Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan.


Dragon mempunyai ayah yang cukup berpengaruh dan merupakan pahlawan di angkatan laut, yaitu Monkey D Garp. Keluarga mereka ditakdirkan untuk menjadi keluarga yang luar biasa. Sang ayah pahlawan angkatan laut, anaknya pemimpin revolusioner dan cucunya merupakan calon raja bajak laut masa depan.


Dragon pertama kali muncul setelah halilintar tiba-tiba menghancurkan tiang gantungan di mana Luffy seharusnya dihukum mati oleh Buggy si Badut dan lalu mencegah agar Luffy tidak ditangkap oleh Kapten Smoker di kota Logue Town yang merupakan kota kelahiran Sang Raja Bajak laut Gol D.Roger.


Kekuatan Dragon


Ketika dia menyelamatkan Luffy dari Kapten Smoker, hembusan angin sangat besar menyapu Logue Town. Tak diketahui apakah dia yang menyebabkan hembusan angin atau halilintar. Tetapi, banyak fans percaya dia menyebabkan angin tersebut, (di manga, dia berteriak “tembakan angin !” Atau “angin topan!”) .Sewaktu terjadi, lebih jauh mendukung gagasan ini dan dia juga adalah seorang pemakai Buah Setan (Mungkin Buah Logia Angin atau zoan type naga shiryuu atau naga angin). Jadi, kemungkinan besar kekuatan Dragon adalah mengendalikan cuaca. Dan pada beberapa kemunculannya selalu pada cuaca yang aneh seperti hujan, seperti kemunculannya saat menyelamatkan Luffy saat akan di Eksekusi Oleh Bajak Laut Buggy.


Sang Revolusioner


Dragon dikenal juga sebagai pemimpin dari Kelompok yang menanmakan diri mereka sebagai revolusioner. Tujuan dari kelompok ini adalah menjatuhkan pemerintahan dunia yang membawahi lebih dari 170 negara di dunia. dikatakan bahwa saat pertemuan Pemerintah Dunia pada Marie Joa, itu dikatakan beberapa tahun lagi, dia akan menjadi ancaman dunia. Dia sudah dicap sebagai “Penjahat Dunia yang paling buruk” oleh Pemerintah Dunia.Kelompok ini beraksi menjatuhkan pemerintahan dunia dengan cara melakukan revolusi di negara-negara yang menjadi anggota dari Pemerintah Dunia. Beberapa negara sudah berhasil mereka jatuhkan dan telah banyak mengalahkan musuh-musuh yang kuat. kekuatan Monkey D. Dragon adalah: angin yang mengandung racun dan dapat membunuh seluruh orang yang berada di suatu pulau dengan satu serangan.

Luffy dengan Dragon & Garp

 
Di cerita 432 baru diketahui kalau Luffy adalah putra dari Sang Revolusioner Dragon. Kakek Luffy sendiri Monkey D. Garp yang mengatakannya kepada Luffy. Luffy tidak menyangka kalau (dan sepertinya tidak peduli) kalau dia mempunyai seorang ayah. Semua anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sendiri terkejut mendengarnya. Begitu pula beberapa anggota angkatan laut lainnya yang ikut dengan Laksamana Madya Monkey D. Garp. Serta baru kali itu juga mereka mengetahui nama lengkap dari Sang Revolusioner/Monkey D. Dragon tersebut.
Dan di chapter 558, Sengoku mengumumkan di Marineford bahwa Luffy adalah putra Dragon. Dan tentunya, hal ini mengejutkan banyak orang di Marineford dan seluruh dunia, termasuk para Shichibukai. Moria terkejut,Hancock terlihat tidak peduli,Doflamingo mengatakan bahwa dia sadar kenapa Ivankov berada di pihak Luffy, dan Smoker mengingat kejadian di Loguetown (saat Dragon menolong Luffy). Berita tersebut telah tersebar ke seluruh dunia. Garp yang tadinya menyembunyikan status hubungan Luffy dengan Dragon, berkata bahwa dia sudah tak peduli.
Luffy dengan Dragon
Sebagai seorang ayah, Dragon sangat berharap banyak pada Luffy. Seperti Garp. Walaupun beleum memperkenalkan dirinya pada Luffy, sejauh ini Dragon terlihat mendukung tindakan Luffy. Dia muncul di Loguetown untuk melihat Luffy pergi ke Grand Line dan menghentikan Smoker untuk menangkap Luffy, menunjukkan bahwa dia peduli pada putranya.
Dan terlihat sekali bahwa Dragon sangat bangga pada Luffy karena semua masalah yang disebabkannya membuat repot Pemerintah Dunia. Kebiasaan aneh Dragon yaitu ke manapun angin bertiup, dia selalu berdiri menghadap timur, menghadap East Blue (dimana dia meninggalkan Luffy) kelihatan mempunyai arti bahwa dia merindukan putranya. Saat Dragon diberitahu tentang tindakan-tindakan Luffy selama perang antara angkatan laut dengan Shirohige, Dragon memutuskan untuk fokus pada tujuannya. Karena Luffy sudah cukup dewasa (menurut pendapatnya) untuk mengurus dirinya sendiri.

14.Marshall D.Teach

Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige adalah tokoh fiktif dalam manga dan anime One Piece. Dia adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan. Cara tertawanya adalah “Zehahahahaha!!”



Kepribadian Teach



Kurohige adalah orang yang terkesan santai dan sombong karena menganggap remeh semua musuh yang dihadapinya. Hal ini dikarenakan ia memiliki kekuatan buah iblis tipe logia yaitu Yami-yami. Dia juga merupakan penyandang nama “D” sama seperti luffy.Tingkah laku dan cita-citanya pun sama seperti luffy. Boleh dikatakan dia merupakan orang yang paling persis dengan luffy tetapi dia berada di pihak yang jahat. Dia juga tidak peduli dengan gelar ataupun organisasi Shichibukai karena ia tidak pernah mendaftarkan dirinya sendiri untuk menjadi anggota Shichibukai. Dia juga dimungkinkan sebagai Shicibukai terkuat yang mampu mengalahkan semua pemilik buah setan tipe logia.




Ace, Crocodile, Admiral Kizaru, Aokiji, bahkan God Enel pun kemungkinan besar kalah dari Kurohige (Ace sudah pernah kalah), tetapi di Impel down dia dengan mudah di kalahkan oleh kepala penjara dengan hydra racunya milik kepala penjara impel Down ata yang disebut Magellan, tetapi pada akhirnya dia dan anggotanya di selamatkan oleh Ahiryu yang kemudian bergabung denganya.


Perjalanan Teach


Rencana Pencarian Kekuatan




Kurohige dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya. Setelah beberapa waktu berlalu, dia sudah menyerah, tetapi ternyata pimpinan divisi 4, yaitu Sachi yang telah memilikinya.



Kemudian dia membunuh Sacth dan mencuri buah iblisnya, lalu kabur dari kapal Shirohige. Teach menjadi buronan terberat dikalangan anggota Shirohige, sehingga sang kapten divisi ke-2 Portgash D Ace merasa bertanggung jawab atas anak buahnya tersebut pergi untuk mencarinya dan menangkapnya.


Kemunculan di Mock Town




Teach mengadakan debutnya pertama kali di serial ini yaitu di Kisah Skypiea, cerita Jaya. Di sini dia berlabuh untuk mencari bajak laut bernilai tinggi agar dia menjadi terkenal. Teach sedang berada di bar saat Luffy, Zoro, dan Nami tiba. Di sini Luffy dan Teach tiba-tiba berdebat tentang minuman dan Cherry Pie yang sedang mereka makan (yaitu “enak” dan “tidak enak”).Disinilah terlihat persamaan kepribadian antara mereka, para penyandang nama D. Kemudian setelah Luffy dikalahkan oleh Bellamy, Teach berteriak kepada Luffy:

 “Era baru yang mereka bicarakan itu cuma omong kosong! Era di mana impian para bajak laut berakhir, katanya?? Memangnya ada!? Zehahahaha! Impian Manusia Tiada Akhir !!” 

Kalimat tentang impian manusia ini juga pernah dikatakan oleh sang raja bajak laut, Gold Roger.




Teach kembali muncul setelah Luffy mengalahkan Bellamy, di sinilah Teach, Van Auger, Burgess dan Doc.Q yang tadinya terpencar di Mock Town ditampilkan sebagai satu kelompok, yaitu Kelompok Bajak Laut Kurohige. Di lain tempat, Lafitte, informan dari kelompok ini sedang mencalonkan Teach sebagai kandidat dari Shichibukai.Ketika Luffy dkk. akan pergi ke pulau langit, Teach dan kelompoknya muncul untuk menghabisi Luffy setelah melihat harga kepala Luffy dan Zoro yang baru. Malangnya, sebelum berhasil mendekati kapal Topi Jerami, kapalnya hancur oleh gelombang raksasa Knock-Up Stream dan kapal Topi Jerami terbang ke pulau langit.


Duel di Pulau Banaro




Kurohige kembali muncul bersama para anggotanya di Banaro Island, disini mereka sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah konflik di Enies Lobby. Mereka berniat pergi ke Water 7 dimana Luffy dkk. sedang beristirahat. Tetapi ternyata Ace, komandan divisi 2 bajak laut Shirohige menghalanginya dengan alasan bahwa Luffy adalah adiknya .Para anggota Kurohige pertama kali tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan, sebelumnya dia menjelaskan alasan kenapa dia membunuh Thatch, yaitu untuk mendapatkan “kekuatan”. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi”, dengan menghancurkan satu kota dalam sekejap.




Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya, tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya “Daienkai -> Entei” dan menciptakan gelombang api raksasa, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata:

“Cahaya atau Kegelapan…. Hanya ada satu yang akan menang”

Kemudian kedua jurus raksasa mereka bertabrakan, dan ini berakhir dengan topi Ace jatuh ke tanah. Akan tetapi, hasil dari pertarungan ini belum diketahui.Dan akhirnya diketahui kalau Ace kalah dan dibawa ke Impel Down oleh Kurohige.


Pertempuran Marineford




Kurohige muncul setelah Portgas D Ace mati karena serangan Akainu.Shirohige yang marah karena dendam masa lalu menyerang dengan Quick Bubble,Namun dihisap oleh Kurooza milik Kurohige.Kurohige kemudian dilukai oleh Bisento Shirohige dan mengatakan bahwa Kurohige adalah orang yang terlalu percaya diri dan merendahkan orang lain.Lalu ia memerintahkan kru-nya untuk membunuh Shirohige .Kru Kurohige membunuh Shirohige dan Kurohige berhasil menghisap kekuatan Gempa Shirohige.


Kemungkinan Kurohige juga merupakan musuh terakhir dan terkuat luffy dkk. Sebelum mendapatkan One Piece. Jika hal tersebut terjadi maka kru dari kelompok bajak laut Kurohige akan bertambah sesuai dengan kru topi jerami dan mempunyai keahlian setara dengan kru topi jerami.


Kekuatan dan Keahlian Teach




Teach adalah pemilik kekuatan buah iblis Yami Yami (kegelapan), yang membuatnya dapat memanipulasi kegelapan. Buah Yami Yami dikatakan sebagai buah iblis istimewa karena merupakan Buah Iblis yang bersifat gravitasi.




Kekuatan buah iblisnya yang membuatnya “menyerap” apapun, sehingga dia masih bisa terluka walaupun kekuatannya adalah kekuatan Logia (kekuatan Logia umumnya tidak bisa diserang fisik karena akan berubah bentuk). Tapi kekuatan “menghisap” ini menjadi sebuah kekuatan buah iblis dahsyat yang bersifat murni menghancurkan.




Teach juga bisa menghisap kekuatan buah iblis milik orang lain dan bisa menggunakannya. Teach berhasil menghisap kekuatan buah iblis gura gura milik Shirohige dan kemampuan buah iblis gura gura pun menjadi milik Teach. artinya saat ini Teach memiliki 2 kekuatan buah iblis didalam tubuhnya.Selain itu, Teach juga orang yang diketahui pernah bertempur dengan Shanks, berhasil melukainya, dan membuat 3 bekas luka di mata kirinya yg membuat Shanks malu.

15.Juraquile Mihawk

Juraquille Mihawk adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Mihawk muncul pertama kali dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirian. Kemudian dia pergi ke Baratie (East Blue) mengejar Don Krieg yang berhasil kabur.


Mihawk memiliki julukan sebagai si “Mata Elang” karena tatapan matanya. Selain itu Mihawk juga merupakan pendekar pedang terkuat di-dunia One Piece hingga saat ini. Nilai buronannya diperkirakan berjumlah 600 Juta Berry dan Mihawk juga merupakan salah satu anggota dari Shichibukai.


Kepribadian Mihawk


Mihawk adalah orang yang dingin, dan terkesan sadis. Sorot matanya tajam dan awas seperti elang sehingga dijuluki Mihawk si Mata Elang. Mihawk juga orang yang menghargai kemampuan dan keberanian orang lain, terbukti dalam pertarungannya dengan Zoro dan terlihat senang setelah melawan Zoro.


Pertarungan Dengan Roronoa Zoro

Zoro bersama Luffy yang kebetulan berada di Baratie melihat kapal Krieg terbelah dan muncul seorang pria dari kepulan asap. Zoro yang sudah lama mengincar Mihawk untuk menguji kekuatannya sendiri menantangnya bertarung.Pertarungan antara Zoro melawan Mihawk adalah pertarungan yang tidak seimbang karena perbedaan kemampuan yang mencolok, bahkan Mihawk hanya menggunakan pedang kecil yang biasa digunakan untuk kalung ketika melawan Zoro.

Pada akhir pertarungan, Zoro mengeluarkan jurus terkuatnya Santoryuu Ougi San-Zen-Sekai dan untuk menghormati Zoro, Mihawk menggunakan Pedang Hitam yang dikatakannya sebagai pedang terkuat di dunia.


Serangan Zoro dapat ditangkis dengan mudah oleh Mihawk hingga dua pedang Zoro patah, bahkan Zoro mendapatkan luka besar diagonal di dadanya. Mihawk menghargai semangat Zoro, hal itu bisa diartikan dari kata-katanya sebelum pergi :

“Namaku Juraquille Mihawk!! Masih terlalu cepat bagimu untuk mati, kenali dirimu, kenali dunia, jadilah yang terkuat, Roronoa !!”“Sebagai yang terkuat aku akan menunggumu, walau harus memakan waktu bertahun-tahun, jadilah orang berpendirian teguh dan punya keberanian untuk menghadapi pedang ini. Coba lampaui aku Roronoa!!”


Mihawk kemudian muncul lagi di pulau yang disinggahi oleh Shanks, dan terkuak kalau mereka berdua adalah rival. Tetapi Mihawk datang hanya untuk memberikan poster buronan Luffy dan tidak mau bertarung dengan Shanks (yang hanya punya satu lengan).


Mihawk sebagai Shichibukai




Mihawk adalah Shichibukai yang pertama muncul di serial ini. Sebagai bajak laut, Mihawk tidak mempunyai kru lain selain dirinya.Mihawk berlayar menggunakan perahu kecil yang terlihat “berkelas”. Walaupun tujuan Shichibukai adalah mengalahkan bajak laut lain, sepertinya Mihawk tidak peduli dengan harga kepala Don Krieg (17.juta berry), dia mengejar Krieg hanya untuk “mengisi waktu luang saja”. Mihawk muncul kembali ketika menghadiri rapat di Marie Joa.

 

Kekuatan dan Keahlian Mihawk

Mihawk mempunyai kekuatan yang luar biasa dan didukung oleh pedang hitam besarnya yang bernama Kokutou Yoru. Pedang ini termasuk dalam 12 Pedang Tertajam. Ketika dia mengayunkan pedangnya, akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa.Senjata lain Mihawk yang diketahui adalah pisau kecil yang biasa dikalungkan di lehernya, tapi Mihawk dapat menggunakannya dengan terampil, pisau itu digunakan untuk menangkis ketiga serangan pedang Zoro bahkan berhasil menusuk dada Zoro. Salah satu hal yang menjelaskan kehebatannya yaitu dia menghancurkan 50 kapal armada Don Krieg seorang diri.

Pada pertempuran besar di Marineford, tebasan pedang besar Mihawk yang mengarah pada Shirohige berhasil ditahan oleh Joz yang mempunyai kekuatan buah iblis mengubah diri menjadi berlian. Kemungkinan dari kekuatan Mihawk adalah:

Haki, kemampuan yang dapat digunakan untuk memperkuat senjata. Tetapi bila memang kekuatannya berdasar dari Haki, seharusnya Joz tidak akan mampu bertahan.
Pedangnya memiliki kemampuan Buah Iblis, belum bisa diperkirakan apa jenis buah Iblisnya.


Bila diperhatikan, Kokutaou Yoru panjangnya hampir seukuran Mihawk sendiri karena saat digantungkan di belakangnya, pedang ini hampir menyentuh tanah. Tetapi hal yang aneh adalah bagian bawah kapalnya tidak terpotong oleh pedang ini, padahal ketika berada di perahu, dia seringkali terlihat duduk.


Setelah 2 Tahun


Belum diketahui sekuat apa Mihawk setelah 2 tahun. Selama 2 tahun Mihawk bersedia melatih Zoro yang sebelumnya dia harapkan bisa menjadi lawan yang seimbang dengannya atau bahkan bisa mengalahkannya di-masa depan.Dengan berguru pada Mihawk, Kekuatan dan ilmu pedang Zoro berkembang dan menjadi semakin hebat. Bila Zoro yang merupakan muridnya bisa menjadi sekuat itu dalam waktu 2 tahun dan memiliki Haki, bagaimana dengan perubahan kekuatan dan kemampuan Mihawk sendiri?? Entahlah, kita liat saja nanti. 😀

16.Boa Hancock 

Boa Hancock adalah satu-satunya wanita dari semua anggota Shichibukai, yang tertua dari tiga bersaudari “Gorgon” pemimpin Kelompok Bajak Laut Kuja, kecantikannya adalah kunci untuk mengalahkan lawannya, pemakan buah iblis Mero Mero (Cinta Cinta) yang membuat dirinya memiliki kemampuan untuk mengutuk seseorang menjadi batu dengan syarat seseorang itu harus tertarik atau jatuh cinta padanya.

Dia tidak mau gelar Shichibukai-nya dicabut walaupun dia membenci pemerintah dunia. Hancock pun jatuh cinta pada Luffy, tetapi Luffy tidak menyadarinya.Sifat Hancock sangat sombong dan suka memandang rendah orang lain dan sangat manja. Pertemuan pertama Hancock dengan luffy ketika Luffy terjatuh dipulau yang hanya berisi wanita. Luffy terjatuh dibak mandi Hancock, dan segera memerintahkan untuk menangkap Luffy.



Dalam pertarungan melawan kedua adik Hancock, Boa Sandersonia dan Boa Mariegold, Luffy berhasil menang bahkan menyelamatkan mereka. Hancock jatuh cinta kepada Luffy.Bahkan Hancock mau memenuhi permintaan Luffy untuk membantunya masuk ke Impel Down untuk menolong kakaknya Ace. luffy satu-satunya laki laki yang tidak mempan dengan kekuatan buah mero-mero (sebenarnya masih banyak yang tidak tertarik dengan Hancock: Ace, Jimbei, Mihawk, Doflamingo, Moria, dll).


Kepribadian Hancock




Hancock adalah seorang wanita yang sangat kompleks. Pada pandangan pertama, ia tampaknya egois, sombong dan manja, terbiasa dengan caranya sendiri. Dia juga dapat bertindak arogan dan kejam, biasanya membenarkan tindakannya yang kurang terpuji dengan kecantikannya tampaknya tak tertandingi, menyebabkan dia berpikir bahwa dia bisa lolos dengan apa-apa karena dunia akan memaafkannya.




Dia juga membuat tampak bahwa dia tidak berpikir banyak dari suku Kuja baik saat ia berkomentar untuk Penatua Nyon bahwa dia tidak peduli apakah pulau itu hancur atau tidak, karena semua orang akan mengampuni dia toh karena dia cantik.

Kemampuan Dan Kekuatan Hancock



Hancock secara luas dianggap sangat kuat oleh kawan maupun lawan. Hukum samping saudara perempuannya, Hancock memiliki kekuatan lebih dari Amazon Lily dan semua perempuan Kuja. Sebagai Ratu dan Kapten suku, ia kemungkinan besar prajurit Kuja terkuat.




Bahkan, kekuatannya begitu besar sehingga bahkan telah diakui oleh Fleet Admiral Sengoku dari Marinir.Para Kuja percaya bahwa “kekuatan adalah keindahan”, dan karena semua anggota suku menyatakan bahwa ia adalah yang paling indah di dunia, mereka percaya dia sangat kuat, dan terkuat di antara semua suku. Hal ini ditunjukkan ketika ia berhasil menghancurkan beberapa Pacifistas sendiri


Buah Iblis


Hancock dipaksa memakan buah Mero Mero no Mi oleh bangsawan Dunia yang memperbudak dia sebagai bentuk hiburan.Mereka yang jatuh cinta dengan Hancock termakan oleh rayuan terhadap berbagai teknik yang digunakan oleh Buah Iblis yang membuat orang menjadi batu.


Simbol Naga Langit




Siapapun dengan “pikiran kotor” akan berubah menjadi batu. Sebagai bagian dari rahasia untuk menjaga rahasia malu di punggungnya, Hancock membuat suku Kuja percaya bahwa kekuatan untuk membuat orang menjadi batu adalah kutukan yang diberikan kepadanya dengan membunuh rakasa Gorgon.


Buah Mero Mero memungkinkannya untuk mengeluarkan banyak jurus, seperti berikut:




1.Mero Mero Mellow, Jurus yang paling sering digunakan Hancock, yaitu Hancock membentuk tangannya seperti hati lalu mengeluarkan photon meroma berbentuk hati yang mampu mengubah orang lain menjadi batu. Jurus ini sangat mirip dengan jurus Foxy, Noro Noro Beam, bedanya Foxy mengeluarkan photon noroma berbentuk bulat yang mampu mengubah orang lain menjadi lamban selama 30 detik.2.Kiss Pistol, yaitu ia mengeluarkan semacam ambisi berbentuk hati dari mulutnya, dan mampu ditembakkan layaknya pistol yang mampu merobek benda, termasuk badan Luffy.

3.Slave Arrows, yaitu ia mengeluarkan ambisi berbentuk hati dari mulutnya, hanya saja bentuknya sangat besar. Lalu Hancock menariknya dan muncullah puluhan panah-panah (arrows) yang mampu membuat apapun yang ditabraknya berubah menjadi batu, dari manusia sampai peluru meriam.




4.Perfume Femur, yaitu ia berdiri dikedua tangannya, dan menendang semua musuh dengan kakinya sambil berputar-putar diatas kedua tangannya (mirip dengan gerakan Sanji saat bertarung). Semua orang dan benda yang ia tendang akan berubah menjadi batu dan hancur, namun tidak seperti Mero Mero Mellow, orang yang ditendangnya dengan jurus ini tidak akan berubah menjadi batu secara keseluruhan, namun hanya bagian yang ditendang saja.


Hancock Dan Luffy


Luffy bertemu hancock pertama kali pada saat hancock sedang mandi dan luffy tiba tiba jatuh dari atas atap. Spontan hancock langsung menggunakan jurus andalanya yaitu Parfume Lemur, dan ternyata eh ternyata gak mempan sama luffy.


Akhirnya hancock jatuh cinta pada luffy setelah luffy menolong adik nya menutupi bekas lambang budak kaum naga langit.




Di Perang marine ford, luffy yang sedang skak mat oleh Smoker ditolong oleh hancock dan memberikan kunci borgol ace kepada luffy.


After 2 Year




Pertama kali terlihat setelah time skip 2 tahun yaitu adalah saat hancock menjemput luffy dari pulau tempat luffy latihan (lupa namanya). dan mengantarkan luffy ke pulau saobody. Ternyata setelah 2 tahun lamanya Si Ratu Bajak Laut Boa Hancock masih mencintai si calon “Raja Bajak Laut” Mugiwara no Luffy. penampilan hancock masih sama seperti sebelumnya. dengan menggunakan pakaian berwarna merah dengan dililitkan ular hahahha.

17.Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah seorang mantan anggota Revolusioner yang menjadi royal Shichibukai dan terkenal loyal kepada Pemerintah Dunia, dengan nilai bounty 296.000.000. Dia pernah memiliki reputasi yang menakutkan sebagai bajak laut yang brutal, sehingga dijuluki “Tyrant” Kuma. Dia memiliki tubuh sejenis cyborg yang disebut “Pacifista“ yang dikembangkan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah selesai dimodifikasi Vegapunk, Kuma kini seutuhnya menjadi cyborg Pacifista pertama, dengan nama seri PX-0, dan dianggap meninggal dalam proses.


 
1.Penampilan Kuma
Kuma adalah orang yang tinggi besar, hampir 7 meter tingginya dan berkulit coklat gelap. Setelah Moriah dikeluarkan, Kuma menjadi Shichibukai tertinggi (satu inci lebih pendek dari Moriah) dan biasanya terlihat membawa Alkitab. Penampilannya menyerupai sosok beruang dengan rambut ikal sebahu berwarna hitam. Matanya tampak aneh seperti memakai kacamata. Ia memakai topi yang memiliki sepasang telinga bulat, dengani motif bintik-bintik coklat sama dengan motif celananya, mengenakan jaket hitam tebal, bertangan panjang dan dibagian depannya terdapat garis strip putih. Ada juga beberapa cetakan kaki melapisi ujung bawah jaketnya. Biasanya ia memakai sepasang sarung tangan abu-abu dan sepatu abu-abu juga. Dia memiliki dagu yang menonjol panjang dan menyandang tato “PX-0” di sisi kiri pangkal tenggorokannya.
Dalam anime, rambut dan jaket Kuma berwarna hitam, dengan topi abu-abu dan penutup dari Alkitab berwarna ungu. Didalam manga, awalnya Kuma ditunjukan Oda memiliki skema warna yang sama sekali berbeda. Rambut Kuma terlihat cokelat, jaket oranye cerah, topi kuning dengan bintik-bintik hijau, dan Alkitab terjemahannya berwarna emas padat. Kemudian pada chapter-chapter manga selanjutnya, mantel diubah menjadi lebih mirip dengan yang ada di anime, walau desainnya tidak diubah.



 

2.Kepribadian Kuma
Bartholomew Kuma dikenal dengan kebrutalannya ketika masih menjadi bajak laut di masa lalu. Walau demikian, Kuma adalah orang yang sangat tenang dan pendiam. Ia juga dapat dilihat sebagai karakter yang baik hati, dibandingkan dengan Shichibukai yang lain. Asumsi ini dapat disimpulkan melalui beberapa tindakannya, khususnya ketika dia menyelamatkan nyawa Bajak Laut Topi Jerami pada dua kesempatan terpisah. Ketika berbicara, ia nyaris tidak menunjukkan emosi dan lazim menggunakan target kata dalam kalimat-kalimatnya. Dia juga memiliki kebiasaan unik menanyakan tujuan seseorang jika ingin bepergian, sebelum benar-benar mengirim mereka pergi dengan kemampuannya. Kadang ia akan mengirim mereka ke tempat yang dipilihnya sendiri meski orang itu akan menyukainya atau tidak.
Ia dikenal sebagai Shichibukai yang loyal dalam mematuhi perintah Pemerintah Dunia. Walau begitu, Kuma tidak selalu setuju dengan anggapan yang “baik” dan “buruk” di dunia dari atasannya. Sebaliknya, ia berusaha menegakkan pemikirannya sendiri (digambarkan sebagai Keadilan Moral) bila memungkinkan. Seperti ketika penerimaan Blackbeard menjadi Shichibukai, disebutnya sebagi keputusan yang sangat buruk dari pemerintah. Namun, loyalitas Kuma tidak mencakup Angkatan Laut. Ia tak segan-segan berbohong kepada mereka, seperti yang ditunjukkannya kepada Sengoku ketika menolak menyerahkan Bajak Laut Topi Jerami atau ketika menolak menjawab pertanyaan langsung dari Admiral Kizaru di Sabaody Archipelago.
Banyak misteri tersembunyi di balik karakter Kuma. Seperti motivasinya ketika bersedia menjadi bahan percobaan pemerintah. Ia juga bisa membuat seorang Silvers Rayleigh percaya kepadanya selama pertarungan di kepulauan Sabaody.
Kuma ditunjukkan sebagai agen yang handal berbohong, berhasil mengelabui Pemerintah Dunia tentang afiliasinya dengan tentara revolusioner selama bertahun-tahun ketika menduduki posisi Shichibukai. Ia juga menunjukkan dedikasinya yang besar ketika melindungi Thousand Sunny sampai kembalinya anggota Bajak Laut Topi Jerami. Setelah proses modifikasinya selesai, Ia kehilangan kepribadian, memori dan kehendak bebas seperti manusia, menjadikannya seperti “senjata hidup” dalam bentuk pacifista, yang hanya mengikuti perintah pemerintah. Donquixote Doflamingo menggambarkan keadaannya sebagai sudah “mati”.




 

3.Hubungan
A.Anggota Kru
Revolutionary Army
Dahulu kala Bartholomew Kuma adalah Seorang anggota Tentara Revolusioner dibawah Monkey D. Dragon. Ketika Dragon mengunjungi Goa Kingdom, ia terlihat turut hadir bersama mereka diatas kapal. Sebagai anggota revolusioner, tentunya ia mengenal anggota lainnya seperti Emporio Ivankov dan Inazuma. Seperti diakui Ivankov kalau ia sangat mengenal Kuma dengan baik ketika bertemu dalam pertempuran di Marineford.
Bajak Laut Topi Jerami
Kuma sepertinya tahu banyak tentang Luffy, seperti hubungan antara Luffy dengan Dragon, dan berusaha melindunginya. Ketika diperintahkan untuk membunuh Bajak Laut Topi Jerami di Thriller Bark, ia memilih untuk melepaskan mereka. Dan juga saat diserang Kizaru dan Sentomaru di kepulauan Sabaody, ia membantu mereka melarikan diri. Dia juga membuat kesepakatan dengan Dr. Vegapunk agar memprogram ia melindungi Thousand Sunny sampai kembalinya anggota kru Bajak Laut Topi Jerami ke Sabaody Archipelago sebelum tahap akhir modifikasinya lengkap.
B.Shichibukai
 
Kuma sepertinya memiliki pengetahuan tentang tempat tinggal Shichibukai lainnya. Seperti saat mengirim Luffy ke Amazon Lily, tempat tinggal Boa Hancock, dan Zoro yang dikirim ke Kuraigana Island yang didiami Dracule Mihawk. Tidak diketahui apakah ia pernah ke tempat itu sebelumnya.
Shichibukai lainnya, Donquixote Doflamingo mengetahui proses modifikasi yang tengah dijalani Kuma dan perubahan kepribadian pada diri Kuma. Namun, dia tidak tahu keterlibatan Kuma dengan Revolusioner.
 
Gecko Moria
 
Ketika di Thriller Bark, antara Kuma dengan Moriah terlihat saling mengenal dengan baik. Moriah menyatakan kalau Kuma adalah Shichibukai yang mau melakukan apa saja yang diperintahkan pemerintah, sehingga tidak dapat dipercaya. Kuma menawarkan bantuannya mengatasi Bajak Laut Topi Jerami dan ditolak Moriah sambil marah-marah. Moriah yang merasa dihina bahkan berbalik menantang Kuma, meskipun Kuma tidak terpengaruh oleh taktik intimidasi itu.
C.Sekutu
Pemerintah Dunia
 
Setelah dimodifikasi seutuhnya menjadi pacifista, Kuma menjadi senjata andalan bagi pemerintah dunia. Walau begitu, ia sebelumnya adalah anggota Revolusioner yang sangat membenci pemerintah. Alasannya ketika berpura-pura menjadi alat pemerintah tidak diketahui. Begitu juga motivasinya ketika ia setuju menjadi bagian dari proyek Pacifista pertama, masih menjadi misteri.
Angkatan Laut
Sebelum modifikasi terakhir, Kuma secara terbuka mengaku mengikuti perintah Pemerintah Dunia, namun tidak merasa berkewajiban untuk tunduk di bawah Angkatan Laut. Ia menolak untuk bekerja sama dengan Angkatan Laut kecuali diberikan perintah langsung dari pemerintah. Setelah dimodifikasi menjadi Pacifista seutuhnya, ia kini menjadi budak keduanya, Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut, dan melakukan apa saja yang diperintahkan kepadanya.
Vegapunk
Kuma tampaknya memiliki hubungan yang cukup baik dengan Dr. Vegapunk. Vegapunk bersedia mewujudkan keinginan terakhirnya sebagai manusia, untuk memprogram Kuma melindungi kapal Topi Jerami sampai mereka kembali. Hal ini sangat mungkin bahwa Vegapunk sangat menghormati kekuatan Kuma, ketika mengubahnya menjadi prototipe Pacifista, dan ia membiarkan Kuma melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pemerintah Dunia.
 
4.Kekuatan dan Kemampuan Kuma
 
Kuma adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu mengalahkan Bajak Laut Topi Jerami, dan juga satu-satunya karakter yang dua kali mengalahkan mereka. Namun, saat itu semua anggota kru Topi Jerami dalam keadaan tidak siap karena baru saja selesai bertarung (pada pertemuan pertama, mereka baru saja selesai mengalahkan Bajak Laut Moriah, dan pada pertemuan kedua, mereka baru selesai melawan Pacifista dan sedang menghadapi Kizaru dan Sentomaru). Sebagai Shichibukai, Kuma ditampilkan sebagai salah satu karakter yang kuat dalam cerita. Kuma juga memiliki refleks yang cepat seperti ketika mampu menangkis serangan Gear Second Luffy dengan mudah.
Dia memiliki reputasi tinggi yang menakutkan bahkan bagi bajak laut kuat dan terkenal lainnya, seperti Eustass Kid, yang tampak gentar ketika menyaksikan kedatangan Pacifista yang disangkanya sebagai Kuma di kepulauan Sabaody. Kemampuannya dapat diukur dari besarnya nilai bounty dirinya 296.000.000 yang bahkan tidak mencerminkan nilai bounty yang sebenarnya karena nilai bounty seorang Shichibukai akan dikurangi ketika bergabung.
Selain itu, dulunya ia adalah seorang komandan pasukan Revolusioner yang memiliki kekuasaan memimpin sejumlah anggota pasukan lainnya.
A.Kekuatan Fisik
Bartholomew Kuma memiliki ketangguhan fisik yang luar biasa. Bahkan jika dibandingkan dengan manusia super lainnya, Kuma tergolong sangat kuat. Sebuah tendangan kuat Sanji di kepalanya, tidak menimbulkan efek apapun bahkan sebaliknya, justru Sanji yang kesakitan. Serangan pedang Zoro, Itouryu Lai; Shishi Sonson, suatu teknik yang dapat memotong baja, hanya menimbulkan goresan bagi Kuma. Ketika di Sabaody Archipelago, ia menunjukkan reflek yang baik ketika menghindari serangan Gear Second Monkey D. Luffy.
Cara Kuma bertarung mengingatkan pada gaya seorang pesumo. Ia memasang kuda-kuda dengan melebarkan kakinya, menanamnya kuat-kuat di tanah, lalu membungkukkan badannya dengan satu tangan di depan. Gaya ini sama persis dengan gaya bertarung Sentomaru. Setelah timeskip, Kuma yang selesai menjalankan misinya melindungi Thousand Sunny, masih sanggup berjalan walau mengalami kerusakan parah.
B.Buah Iblis
Kuma memakan Buah Iblis tipe Paramecia, Nikyu Nikyu no Mi, memberinya bantalan telapak tangan yang memberikan kekuatan untuk “memantulkan” apa saja, termasuk udara di sekitarnya, dalam kecepatan tinggi. Kekuatan buah ini juga memungkinkan dia mendorong dirinya sendiri sehingga dapat berpindah lokasi dengan sekejap mata. Selain itu, ia dapat membuat orang lain “hilang” dengan menamparnya, memindahkan mereka terbang ke lokasi lain yang sangat jauh.
Karena memiliki kemampuan “memantulkan” apa saja, ia bahkan dapat memantulkan rasa nyeri dan kelelahan dari tubuh seseorang. Seperti ketika ia mengeluarkan semua rasa sakit yang diderita Luffy akibat pertarungan di Thriller Bark dari tubuhnya dan membuatnya benar-benar sembuh.
Dengan memukulkan udara kedepan berulang-ulang, ia dapat memukul musuh menggunakan udara berkecepatan tinggi dari jarak jauh yang disebut “Pad Hou”. Ia juga dapat membuat sebuah gelembung udara besar dan dengan tekanan tinggi memampatkannya sebesar kepalan tangan lalu melepaskannya sebagai bom yang dahsyat. Serangan ini dinamainya “Ursus Shock”, serangan yang cukup kuat untuk memporakporandakan satu pulau di Thriller Bark atau ketika melumpuhkan Little Oars Jr. di Marineford.
Selain itu, dengan telapak tangannya, ia menunjukkan kemampuan untuk memblokir semua serangan fisik, seperti pukulan, serangan pedang ataupun tembakan senjata.
C.Pacifista
Karena dimodifikasi menjadi Pacifista, ia juga dapat menembakkan sinar laser melalui mulut. Sinar laser ini cukup kuat untuk melelehkan sepotong logam, maupun menimbulkan ledakkan besar. Berbeda dengan Pacifista, ia tidak dapat mengeluarkan lasernya melalui kedua tangan atau matanya. Sinar laser ini adalah hasil pengembangan dari kekuatan milik Kizaru oleh Dr. Vegapunk yang diterapkan pada Pacifista.   
 
5.Sejarah
Masa Lalu
A.Bajak Laut
Menurut Perona, ketika dulu masih menjadi bajak laut, Kuma dikenal sebagai bajak laut tirani yang terkenal kebrutalannya. Karena itu ia dijuluki, Tyrant Kuma. Benar atau tidak cerita ini masih belum dapat dibuktikan.
B.Pasukan Revolusioner
 
Kira-kira dua belas tahun sebelum waktu cerita saat ini, Kuma bersama Monkey D. Dragon dan Emporio Ivankov, dan anggota Revolusioner lainnya mengunjungi Goa Kingdom. Dia turut menyaksikan peristiwa kebakaran di Grey Terminal, membantu para korban naik ke atas kapal revolusioner. Saat itu mereka adalah bagian awal dari pergerakan revolusioner. Tidak diketahui jika Kuma tetap menjadi awak Dragon ketika memulai serangan melawan Pemerintah Dunia. Walau kemudian ia ikut mengetahui kalau Luffy adalah anak Dragon ketika sudah menjadi Shichibukai, mengingat anggota kru lain misalnya Ivankov tidak mengetahuinya, menunjukkan kemisteriusan hubungannya dengan Dragon. Namun asumsi ini bisa saja salah jika ia memperoleh pengetahuan itu dari Angkatan Laut, seperti dari Sengoku atau Monkey D. Garp yang memang kakek Luffy.




Shichibukai dan Proyek Pacifista

Dia kemudian menjadi Shichibukai dan dikenal loyal kepada pemerintah. Ini Ironis mengingat ia sebelumnya dikenal sangat membenci pemerintah (seperti yang dinyatakan Emporio Ivankov ketika pertempuran di Marineford). Kemudian keterlibatannya bertambah dalam ketika ia dengan sukarela mengizinkan tubuhnya menjalani eksperimen pemerintah menjadi senjata hidup yang dinamai proyek Pacifista. Proses modifikasi ini dilakukan secara bertahap oleh ilmuwan jenius pemerintah, Dr. Vegapunk, dengan setiap bagian tubuhnya diubah satu persatu, dan bagian kepala yang menjalani tahap akhir.
 
 
Skypiea
 
Pertemuan di Mariejois
 
Kuma diperkenalkan sebagai Shichibukai selama pertemuan di Mariejois. Seperti Donquixote Doflamingo dan kemudian Dracule Mihawk, dia hadir pada pertemuan membahas kekalahan Crocodile di Arabasta. Saat itu, pembicaraan mereka terganggu oleh kehadiran seseorang. Orang itu diidentifikasikan oleh Vice Admiral Tsuru sebagai Laffitte, seorang polisi yang dikenal dengan cara-cara kekerasannya dari West Blue. Laffitte menominasikan kaptennya Blackbeard untuk mengisi posisi Shichibukai yang kosong. Mereka menolak karena Blackbeard tidak mempunyai reputasi dan namanya tidak dikenal. Akan tetapi, Laffitte mencoba meyakinkan kalau mereka sedang mengusahakannya dalam waktu dekat dan untuk tetap mengingat nama Bajak Laut Blackbeard.
 
 
C.Perang dengan Whitebeard
Berurusan dengan Kekalahan Moria di Thriller Bark
Dengan membawa perintah dari Pemerintah Dunia untuk menginformasikan penggantian Crocodile kepada Gekko Moriah, Kuma datang ke Thriller Bark. Sesampainya di sana, ia bertanya kepada beberapa Zombie pelayan Perona, yang sedang memuat harta karun ke Thousand Sunny tentang keberadaan tuan mereka. Namun ia mendapat perlawanan dan terpaksa berurusan dengan mereka. Kemudian ia turun dari kapal dan berdiri di belakang Perona yang sedang menghadapi Nami. Melihat dari reaksi terkejut Nami dan mendengar laporan dari anak buahnya tentang perbuatan Kuma, ia tampak marah dan ingin membalas namun jatuh terduduk ketakutan setelah mengetahui identitas orang yang akan dihadapinya.
Oleh Perona, Kuma diperkenalkan sebagai royal Shichibukai, seorang yang terkenal kebrutalannya ketika masih menjadi bajak laut. Kuma menanyakan keberadaan Moriah kepada Perona, namun Perona sepertinya salah sangka mengira Kuma datang untuk menundukkan Pimpinan mereka dan menolak menjawab. Melihat Perona tidak bersedia menjawab, Kuma kembali bertanya tujuan Perona jika ingin bepergian. Tak disangka Perona menjawab. Kesal karena dipermainkan, Perona coba menyerang Shichibukai itu dengan serangan terbaiknya “Ultimate Combo”. Kuma kemudian membuka sarung tangan, dan membuat lenyap Perona (diketahui kemudian kalau Perona dikirim ke Kuraigana Island).
Melihat kejadian ini, para zombie mencoba untuk menyerang namun berlarian ketakutan setelah melihat sosoknya. Kuma kemudian berpaling kepada Nami dan bertanya apakah Luffy memiliki saudara. Nami mengiyakan dengan menyebut nama Ace, sambil terkejut melihat Kuma telah berpindah tempat dengan sekejap. Kuma lalu melanjutkan perjalanannya ke kastil untuk menemui Moriah. Setelah menunggu beberapa saat di Dance Hall di Mansion Mast, Moriah datang menemui Kuma. Moriah menyebutnya sebagai Shichibukai yang loyal kepada pemerintah dan dibalas Kuma dengan menanyakan tujuan Moriah jika ingin bepergian namun Moriah tampak tidak terpengaruh karena seperti tidak asing dengan kemampuan yang dimiliki Kuma. Kepada Moriah, Kuma menyampaikan berita tentang penggantian posisi Shichibukai Crocodile kepada Marshall D. Teach alias Blackbeard. Kuma menambahkan, walau kesenjangan di jajaran Shichibukai telah terisi, pemerintah merasa agak tidak nyaman dengan perkembangan situasi terkini. Sejak insiden di Enies Lobby, Pemerintah Dunia telah tumbuh waspada pada pergerakan Bajak Laut Topi Jerami dan menurut Log Pose yang mereka ikuti, kemungkinan besar mereka akan berlabuh di Thriller Bark.
Kuma kembali melanjutkan kata-katanya, bahwa tak ada yang pernah mengira sebelumnya kalau agen terkuat CP9 dari pemerintah, Rob Lucci akan kalah ditangan Monkey D. Luffy. Pemerintah menjadi cemas kalau-kalau akan ada lagi Shichibukai yang tumbang di tangan mereka. Shichibukai yang dimaksud itu tak lain adalah Gekko Moriah. Kuma bermaksud menawarkan bantuannya kepada Moriah untuk mengatasi Bajak Laut Topi Jerami. Mendengar hal itu, Moriah marah besar, menolak bantuan Kuma dan menyuruhnya duduk santai sambil menonton dia sendiri mengalahkan seluruh anggota kru Bajak Laut Topi Jerami. Kemudian, Kuma turut menyaksikan Moriah dikalahkan Luffy. Setelah pertempuran, Kuma melaporkan berita ini kepada Pemerintah Dunia. 
 

Melepas Kru Topi Jerami
 
Takut berita kekalahan Moriah tersebar luas dan menyebabkan kegemparan global seperti kekalahan Crocodile, Kuma diperintahkan untuk membunuh semua saksi di Thriller Bark. Sesaat setelah menerima pesan, ia mulai menyerang para korban Thriller Bark. Perhatiannya kemudian tertuju kepada Roronoa Zoro yang dianggap sebagai ancaman serius. Setelah menyerang balik Franky dan Usopp, ia dan Zoro terlibat dalam pertarungan. Sanji coba untuk membantu dengan menendang kepalanya, namun terjatuh kesakitan. Kuma memberikan penawaran kepada mereka untuk menyerahkan Luffy kepadanya dan sebagai gantinya ia akan membiarkan mereka semua untuk tetap hidup, namun mereka menolaknya. Setelah itu, Kuma menggunakan kekuatannya untuk menciptakan sebuah bom dari gelembung besar udara yang dimampatkan, dan melepasnya sehingga menghancurkan seisi pulau dan membuat semua penghuninya tak sadarkan diri.
Melihat semua orang tak sadarkan diri, Kuma coba untuk meraih Luffy. Namun tanpa disangka, Zoro dengan putus asa, menyerangnya dengan Itouryuu Lai: Shishi Sonson, namun hanya mampu membuat sedikit kerusakan pada bahu Kuma. Zoro tampak terkejut melihat bagian dalam tubuh Kuma. Kuma menyatakan bahwa dia adalah seorang Cyborg, namun berbeda dengan milik Franky. Ia adalah “senjata hidup” yang belum selesai yang dibuat oleh ilmuwan jenius pemerintah, Dr. Vegapunk, dan dikenal dengan Pacifista, PX-0. Zoro menawarkan nyawanya untuk ditukar dengan Luffy. Kuma setuju dan saat itu tanpa diduga, Sanji bangun dan juga menawarkan hal serupa namun ia dipukul Zoro sampai pingsan.Ketimbang mengambil nyawa Zoro, ia menawarkan hal yang lain. Dengan kekuatannya, ia mengeluarkan semua rasa sakit dari tubuh Luffy, membentuk semacam gelembung besar dan menyuruh Zoro untuk merasakannya sebagai gantinya.
Setelah itu, Kuma berpindah ke lokasi pintu masuk ke kapal. Sambil berbicara sendiri, ia mengungkapkan kekagumannya kepada Luffy yang bisa memiliki kru yang loyal, yang mengingatkannya kepada sosok Dragon.
 
 
Sabaody Archipelago
 
Diawal cerita Sabaody Archipelago, Kuma terlihat hadir di Mariejois, menemui Sengoku dan Garp untuk menyampaikan laporannya. Sengoku marah-marah karena ketidakmampuannya untuk menangkap Bajak Laut Topi Jerami.
Kemudian di kepulauan Sabaody, Kuma tiba-tiba muncul ketika Bajak Laut Topi Jerami dan Silvers Rayleigh sedang menghadapi Kizaru dan Sentomaru serta Pacifista, PX-1. Zoro mengidentifikasikannya sebagai Kuma yang asli. Ia nampak terkejut melihat Zoro masih hidup. Dengan kemampuannya, ia membuat Zoro lenyap. Sementara Kizaru masih berduel dengan Rayleigh, Sentomaru mengungkapkan bahwa Bartholomew Kuma memiliki kemampuan untuk mengirim seseorang pergi jauh. Luffy meminta Sentomaru untuk memperkirakan kemungkinan kemana Zoro pergi. Sentomaru mengatakan bahwa siapa saja yang disentuh oleh cakar Kuma, akan pergi tiga hari tiga malam dan tujuannya hanya diketahui Kuma seorang. Sanji yang marah, bersiap-siap untuk menghadapi ketika Kuma, ketika PX-1 mencoba untuk menyerang Usopp dari belakang. Dengan kemampuan Buah Iblis nya, Kuma mengirim PX-1 terbang jauh yang membuat Sentomaru marah.
Luffy kemudian memerintahkan kru nya untuk melarikan diri sejauh mungkin. Disaat Sanji, Usopp dan Brook mencoba melarikan diri, Kuma turun dan siap menyerang mereka. Brook mengorbankan dirinya dan sempat membuat sebuah lelucon singkat saat ia menghilang. Sanji dengan putus asa menyuruh Usopp untuk terus pergi sambil menendang Kuma, tapi dipantulkan ke arah puing-puing. Usopp mencoba bertahan, namun dikirim pergi oleh Kuma. Dengan penuh kemarahan, Sanji berjalan ke arah Kuma, namun dibuat menghilang juga.
Luffy tampak shock melihat kejadian itu, sementara Rayleigh terlihat masih berduel dengan Kizaru. Kuma kemudian mendekati Rayleigh dan berbicara kepadanya. Kepada Rayleigh, Kuma mengaku sebagai anggota Revolusioner, dan karena itu ia ingin menyelamatkan Luffy dan kru nya. Rayleigh menanyakan motif Kuma, dan dibalas Kuma kalau ia dapat memilih untuk mempercayainya atau tidak. Ketika Kizaru bertanya apa yang dibicarakannya kepada Rayleigh, ia hanya menjawab kalau ia tidak berkewajiban untuk menjawab pertanyaan itu. Luffy mengaktifkan Gear Second tapi Kuma sudah sekejap berpindah kearah Franky dan Nami. Franky menyerangnya dengan “Strong Right”, tetapi tidak berpengaruh. Luffy yang marah mencoba serangan “Jet Pistol”, namun hanya diblok cakar Kuma. Kuma mendekati Franky dan mengirimnya pergi. Luffy perlahan menyerah, ketika melihat Nami juga dikirim pergi.
Dengan hanya Robin dan Chopper yang tersisa, Luffy bersujud memohon agar Kuma menghentikan pengiriman kru nya. Namun Kuma dengan sekejap berpindah lagi ke arah Robin dan Chopper. Chopper yang berwujud raksasa dibuat menghilang oleh Kuma. Robin berusaha lari, namun dikirim pergi juga. Luffy dalam keputusasaannya, jatuh ke tanah dan menangis kalau ia tak mampu melindungi satupun temannya. Kuma hanya menanggapi kalau ia dan Luffy tak akan bertemu lagi, sebelum akhirnya turut mengirim Luffy pergi.
Sebelum kembali ke Marineford, ia mengunjungi Rayleigh di rumahnya untuk menceritakan sesuatu dan menambahkan kalau ia tak memiliki banyak waktu tersisa.
 
 
Pertempuran di Marineford
 
Kuma menjawab panggilan sebagai Shichibukai untuk melawan Bajak Laut Whitebeard dan kemudian menghadiri jamuan makan dengan Shichibukai lain, kecuali Jinbe dan Boa Hancock. Ketika bersiap menghadiri perang di Marineford, ia tampak berbaris dengan Shichibukai lain, bersama Dracule Mihawk, Donquixote Doflamingo, Gekko Moriah, dan Boa Hancock.
Ketika pertempuran terjadi, Little Oars Jr. berusaha untuk mencapai tempat eksekusi Ace. Kuma memukulnya dengan “Ursus Shock” sehingga membuatnya terjatuh. Kuma menampilkan wajah serius ketika melihat rombongan Luffy tiba di medan perang.
 
 
Identitas Kuma sebagai Pacifista
Kuma menyerang Luffy dan Ivankov dengan sinar laser dari mulutnya. Ivankov berkata kalau ia mengenal Kuma sejak lama. Namun Ivankov menyatakan kalau ada sesuatu yang salah dengan Kuma. Donquixote Doflamingo yang berdiri di depannya, berbicara atas nama Kuma, mengatakan kalau yang ada dihadapan mereka, bukanlah Kuma yang dikenal, kalau ia tak tahu ada hubungan apa, Ivankov dengan Kuma.
Doflamingo kemudian menjelaskan kalau Kuma dengan sukarela menjalani proses modifikasi dari pemerintah menjadi Pacifista. Ivankov menuduh Doflamingo berbohong karena Kuma yang dikenalnya sangat membenci pemerintah dan tidak akan pernah bekerja sama dengan mereka. Doflamingo menyatakan kalau ia tidak tahu ada kesepakatan apa Kuma dengan Pemerintah Dunia namun menurutnya, beberapa hari yang lalu, Kuma masih memiliki kepribadiannya sebagai manusia sedangkan Kuma yang mereka lihat sekarang bisa dianggap sudah “mati”. Bersamaan dengan itu, Kuma menyerang Luffy dan Ivankov dengan sinar laser.
Setelah itu, Kuma melesat ke arah tentara Newkama dan menyerangnya dengan “Pad Hou”. Beberapa dari mereka berjatuhan. Melihat hal itu, Ivankov tampak gusar dan menyerangnya dengan “Ganmen Spectrum” yang membuat fatamorgana puluhan wajah, lalu melepas “Galaxy Wink” untuk membuat Kuma terpelanting jauh, sambil berteriak bahwa ia tidak akan membiarkannya menyakiti pengikutnya. Dengan kesal, Ivankov mengatakan kalau tidak ada orang yang pernah melihat wajahnya yang bisa melupakan itu, dan ditambahkannya jika Kuma lupa akan kengerian seorang Ivankov, maka ia akan merasakan kengerian itu. Mereka berdua lalu terlibat dalam pertarungan.
Ketika Sengoku mengumumkan tahap akhir rencananya, ia bersama-sama Shichibukai lainnya pergi ke alun-alun. Setelah kedatangan Shanks, Kuma terlihat berdiri, turun bersama-sama dengan orang lain. 
 

Setelah Perang
 
Bartholomew Kuma muncul lagi di Kepulauan Sabaody di depan Flyng Fish Riders, memegang ciri khasnya Alkitab. Melihat kedatangannya, anggota Flyng Fish Riders berlarian ketakutan. Shakky meyakinkan mereka kalau Kuma adalah sekutu.Ternyata ia bergabung dengan mereka untuk melindungi Thousand Sunny. Satu tahun setelah pemisahan kru Topi Jerami, Angkatan Laut berusaha menghancurkan kapal tapi Kuma, serta Hatchan dan Duval, berjuang melawan mereka. Kuma terus melindungi Thousand Sunny setelah Duval dan Hatchan pensiun karena menerima terlalu banyak luka selama pertempuran.
Alasannya melakukan hal itu tidak begitu jelas, walau kemudian dijelaskan kalau Kuma meminta Dr. Vegapunk untuk memprogramnya dengan misi khusus melindungi kapal Topi Jerami sebelum kepribadiannya benar-benar hilang.
Dunia Baru
Reuni Kelompok Topi Jerami


Ketika Franky pergi menemui Thousand Sunny, ia menemukan Kuma yang rusak berat di dekat kapal. Setelah Kuma melihat Franky, dia perlahan melangkah pergi dengan mengatakan “Misi lengkap”.
Setelah anggota kru Topi Jerami berkumpul kembali dan meneruskan perjalanannya ke Fishman, Franky mengatakan kepada kru bahwa mereka berhutang budi kepada Kuma untuk menyelamatkan mereka dari Admiral Kizaru,dengan mengirim mereka ke pulau yang berbeda di mana mereka bisa menjadi lebih kuat, dan untuk melindungi Sunny Seribu. Franky menambahkan bahwa jika mereka mungkin bertemu dia lagi, mungkin dia bukan Kuma yang sama dan telah menjadi “senjata manusia” tak berperasaan.
 

18.Sengoku

Admiral Armada Sengoku adalah mantan Komandan tertinggi dari seluruh Angkatan Laut di dunia. Dia adalah salah satu figur yang terkenal pada masa kejayaan Gol D. Roger dan hingga saat inimasih hidup serta dikabarkan baru saja mengajukan pensiun.


Nama: Sengoku
Pekerjaan: Pensiunan Angkatan Laut – Mantan Admiral Armada
Kekuatan: buah iblis Hito Hito Model Daibutsu (Manusia Manusia – Patung Budha)


Penampilan Sengoku

Sengoku adalah orang yang cukup besar dan berotot, seorang pria separuh baya dengan jenggot panjang yang dikelabang dan memiliki kumis. Dia seringkali terlihat bersama kambing piaraannya. Sebuah topi dipakainya untuk penutup kepalanya yang berrambut afro.




Sengoku menggunakan kacamata dengan bingkai hitam dan seragam admiral putih-emas yang tersemat banyak medali. Yang paling mencolok dari seragam ini adalah burung camar dengan ukuran aslinya yang “nangkring” di topinya dan jas yang ukurannya terlalu besar hingga terlihat seperti jubah.


20 tahun sebelum cerita utama dimulai, Sengoku masih belum memelihara jenggot dan tidak memakai penutup kepala apa-apa. Ketika memerintahkan Sauro untuk mengirimkan Buster Call, Sengoku mengenakan tank top hitam, jeans tapi tetap mengenakan jas admiral.

 

Kepribadian Sengoku



Sengoku adalah orang yang terlihat sangat setia pada Pemerintah Dunia dan hingga cerita Impel Down tak pernah membantah perintah yang diberikan padanya. Dia juga orang yang tak akan menerima alasan apapun yang membuat seorang kriminal lepas dan sangat jengkel dengan kegagalan. Hingga saat ini belum terlihat “Keadilan” seperti apa yang dianut oleh Sengoku, hanya saja dia tidak terlalu jauh dari Keadilan Absolut Pemerintah Dunia.Hanya saja, yang sedikit membedakan adalah bahwa seiring waktu yang berjalan, Sengoku memiliki pertimbangan dalam sikap yang dipilih oleh Pemerintah Dunia, tetapi dia tetap menjalankan apapun perintah dunia itu. Hal ini tampak ketika dia marah mendengar Pemerintah memutuskan untuk menutupi kasus lepasnya para tahanan Level 6 Impel Down untuk menjaga nama baik Pemerintah, padahal itu berbahaya bagi dunia. Ada kemungkinan bahwa tindakan Pemerintah ini yang membuat Sengoku mengajukan pensiun dari Angkatan Laut.




Akhirnya Sengoku juga mengamati pergerakan Bajak Laut Topi Jerami setelah cerita Water Seven. Ketika mendengar insiden pemukulan Tenryuubito, Sengoku menyerahkannya pada Kizaru untuk mengatasinya. Tetapi ketika mendengar tentang penyusupan Impel Down, dia jadi frustasi dan menyalahkan Garp sebagai keluarga tertua yang masih hidup dari marga “Monkey”. Meskipun pada waktu sekitar itu sebenarnya dia lebih mengutamakan untuk berkonsentrasi pada Whitebeard.Sengoku termasuk orang yang percaya bahwa anak dari seseorang yang punya reputasi berbahaya cukup memiliki potensi untuk menjadikannya reputasi yang berbahaya pula, seperti yang dilihatnya pada Ace sebagai anak Gol D. Roger dan Luffy anak Monkey D. Dragon (Dia lupa kalau Dragon anak Monkey D. Garp). Dan hal ini tampak dalam cerita bahwa Ace dihukum mati bukan karena kesalahannya sebagai Bajak Laut tetapi karena dia adalah anak Sang Raja Bajak Laut. Satu sisi, pengeksekusian Ace juga dimaksudkan untuk “menangkap” Whitebeard.

Ini terlihat dari bagaimana dia mempersiapkan seluruh kekuatan Angkatan Laut ditambah seluruh anggota Shichibukai. Satu hal yang tidak diprediksi oleh Sengoku dalam Perang Marine Ford adalah bagaimana Whitebeard mengatakan pada dunia bahwa “One Piece itu ada!”




Julukan “Sengoku Sang Budha” terlihat sebagai sebuah ironi, karena selama ini, ditunjukkan bahwa dia adalah orang yang tenang dan teratur, tetapi di sisi lain dia juga garang. Tetapi, baru diketahui pula saat cerita Perang di Marine Ford bahwa julukan itu didapat dari kekuatan buah iblisnya, hampir sama dengan julukan ke-tiga Admiral Angkatan Laut.Sengoku tampak sebagai orang yang rasional, seperti yang terlihat saat Shanks memberikan alasan yang bisa diterima untuk menghentikan perang dan memberikan Jasad Whitebeard untuk dimakamkan secara layak oleh anggota Bajak Laut Whitebeard. Ini berarti bahwa Sengoku tidak menjalankan Keadilan Absolut seperti kebanyakan anggota Angkatan laut yang lain.

Dan pada pembicaraannya dengan Kong, dia mengatakan bahwa “Keadilan tergantung dari penilaian pribadi dan tidak bisa menutupi salah satu nilai keadilan oleh nilai keadilan yang lain.”


Kekuatan dan Kemampuan Sengoku


Sebagai Admiral Armada Angkatan Laut, Sengoku memiliki hak untuk mengatur apapun yang dilakukan Angkatan Laut, termasuk memutuskan Buster Call. Tetapi jabatannya masih di bawah Kepala Komandan Kong.




Dia juga adalah Komandan Militer yang berhak untuk memberi perintah saat terjadi perang. Dia memiliki kemampuan sebagai organisir dan strategi. Cerita bagaimana Squardo menusuk Whitebeard dan Dinding Pengurung saat Perang Marine Ford adalah hasil pemikirannya.

 

Buah Iblis

Sengoku memakan “Buah Iblis Hito Hito Model Daibutsu (Patung Budha)”. Dikatakan bahwa buah iblis ini lebih langka daripada buah iblis tipe Zoan-Logia-Legenda (Phoenix-Marco). Buah iblis ini membuatnya bisa merubah dirinya menjadi Patung Budha Besar.


Ketika membesar, apapun yang menempel di tubuhnya juga ikut membesar dan tubuhnya menjadi (sepertinya) berwarna Emas, sama seperti Patung Emas yang baru saja disemir hingga mengkilap. Pada bentuk ini, proporsi tubuhnya berubah, tubuh bagian atasnya terlihat menjadi lebih besar.


Kemampuan ini juga membuat kekuatannya semakin besar, cukup untuk meruntuhkan tanah, seperti yang terlihat saat menghajar Blackbeard dengan gelombang pukulan.

 

Setelah 2 Tahun



Jinbei menceritakan bahwa pada kurun 2 tahun ketika Kru Topi Jerami berlatih, Aokiji dan Akainu bertatung untuk mendapatkan posisi Admiral Armada (Fleet Admiral) yang ditinggalkan oleh Sengoku (pensiun). Sebenarnya, Sengoku mengusulkan Aokiji untuk mengisi posisi kosong Admiral Armada. Tetapi, Pemerintah Dunia mengusulkan Akainu untuk jabatan tersebut.Karena pendukung dari kedua kubu tersebut seimbang, maka pengisian jabatan tersebut ditentukan dengan pertarungan antara Akainu dengan Aokiji di sebuah pulau. Hasilnya, kedua pihak mengalami luka serius, tetapi Akainulah yang memenangkan pertarungan tersebut dan menjadi Admiral Armada yang baru. Sedangkan Aokiji mengundurkan diri karena merasa tidak bisa bila harus bekerja dibawah kepemimpinan Akainu.

19.Akainu (Sakazuki)

Admiral Akainu adalah salah satu dari 3 Admiral Angkatan Laut. Nama aslinya adalah Sakazuki. Dia merupakan salah satu anggota Angkatan laut yang memiliki prinsip “Keadilan Absolut” dan hal ini membuatnya sebagai salah satu karakter antagonis utama dalam One Piece.

Nama: Akainu (Anjing Merah)

Nama asli: Sakazuki

Pekerjaan: Admiral Armada Angkatan Laut

Kekuatan: buah iblis Magu Magu (Magma)

1.Penampilan Akainu

Akainu adalah orang yang tinggi besar. Tinggi badannya kurang lebih sama dengan kedua Admiral lain, tapi tubuhnya lebih proporsional karena Kizaru dan Aokiji terlihat kurus dan tinggi. Dengan bentuk wajah yang kotak, dia sejak muda selalu terlihat memakai topi dan jas berwarna merah tua dengan kemeja bunga-bunga di dalamnya serta memasang bunga mawar merah muda di dada kiri.Dia tidak mengenakan dasi seperti perwira lainnya, karena dia membuka kancing baju atasnya. Dia juga menggunakan kaos tangan dan sepatu hitam. Seperti Perwira Angkatan laut lainnya, dia mengenakan jubah yang disampirkan di bahu.

Akainu memiliki tato besar di tubuhnya. Tato ini berbentuk tribal dan sebentuk bunga besar dengan bunga-bunga kecil di sekitarnya. Tato ini melebar dari bahu kiri hingga pinggang.

22 Tahun yang lalu, ketika Insiden Ohara, dia mengenakan pakaian Angkatan Laut dengan tudung dan topi. Wajahnya baru diperlihatkan setelah berdiri dari tempat duduknya dalam Perang Narine Ford.

2.Kepribadian Akainu

Akainu adalah seorang “penganut” sejati dari Keadilan Absolut dan seringkali melaksanakannya dengan kekejaman. Wataknya keras kepala, dingin, kejam dan yang paling kasar diantara 3 Admiral. Tetapi meskipun watak buruk, dia masih tetap bisa mengendalikan diri pada kondisi-kondisi tertentu. Seperti ketika tidak (diperlihatkan) melakukan apa-apa pada Jewelry Bonney yang ditinggalkan begitu saja oleh Kelompok Bajak Laut Blackbeard.

Keadilan Absolut Akainu

Keyakinan Akainu terlihat ketika menghancurkan kapal penyelamat di Ohara karena dia mempertimbangkan kemungkinan bila ada sarjana Ohara yang bersembunyi di sana, maka tugas yang mereka laksanakan akan gagal. Dan hal ini disayangkan oleh Aokiji hingga mengatakan kalau itu adalah tindakan yang dilakukan orang bodoh.Akainu juga merupakan orang yang melakukan tindakan ekstrim bila ada orang yang memiliki pendapat berbeda dengannya, seperti yang akan dilakukannya pada Coby saat mencoba menghentikan Perang Marine Ford. Bagi Akainu, seorang Angkatan Laut yang tidak mau bertarung demi Keadilan tak layak disebut Angkatan Laut

Selain statusnya sebagai Admiral, Akainu memiliki kemampuan strategi dan untuk meyakinkan orang lain yang cukup bagus. Seperti yang ditunjukkan ketika dia menghasut Squardo agar mau menusuk Whitebeard, meskipun itu adalah strategi dari Sengoku. Selain itu, Ace juga terkena efek dari kemampuan ”bicara” Akainu.
Dia pandai mengintimidasi lawan hingga lawan menjadi marah dan kehilangan akal sehatnya. Dia menganggap orang yang ikut campur dengan urusannya sebagai pengganggu. Selain itu, Akainu juga orang yang tak menghargai orang lain, ketika Garp dan Sengoku masih menghargai Whitebeard sebagai seorang pantas ditakuti, Akainu memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengejek Whitebeard.

Dari kemampuannya untuk memanipulasi/memanfaatkan fakta-fakta yang ada, bisa disimpulkan bahwa Akainu termasuk orang yang berpengetahuan luas. Akainu tak akan bisa memanfaatkan Squadro bila dia tidak tahu kalau anak buah Squadro pernah dihabisi oleh Gol D. Roger.

Kekuatan dan Kemampuan Akainu

Beberapa sifat buruk Akainu adalah salah satu kekuatan yang dimilikinya, karena dengan kemampuan itulah dia bisa menjatuhkan mental lawan, membuat lawan menjadi kehilangan akal sehat dan bahkan membuat lawan menjadi pion bagi keuntungannya. Beberapa bajak laut sudah mewaspadai sifat ini dan dengan diketahuinya kemampuan itu, membuat rasa takut bagi para bajak laut.

Secara fisik, Akainu juga merupakan orang yang kuat, hal ini tampak ketika Akainu menerima dua kali serangan kekuatan gempa dari Whitebeard secara langsung tapi masih bisa berdiri, sementara Wakil Admiral Ronse yang raksasa saja langsung tumbang setelah terkena kemampuan itu secara langsung.

Haki
Pada Chapter 594 seorang Dokter yang merawat Coby mengatakan bahwa Haki adalah kekuatan yang dimiliki oleh semua Wakil Admiral , berarti seluruh personel diatas Wakil Admiral pastilah punya Haki. Dan Kizaru yang memiliki jabatan Admiral pasti memiliki Haki. Selain itu, diprediksikan bahwa kekuatan yang dilakukan oleh 3 Admiral untuk menahan gempa Whitebeard adalah kekuatan Haki tipe Senjata.

Buah Iblis

Akainu memakan buah iblis yang bernama buah Magu Magu. Buah iblis ini tipe Logia dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan dan memanipulasi magma dari tubuhnya. Akainu tak bisa diserang secara fisik karena hanya akan melewati tubuhnya.

Hanya Haki dan Batu Laut serta kelemahan elemen-magmanya yang bisa membuatnya terluka. Hanya saja masih menjadi pertanyaan besar ketika Marco dan Vista yang dikatakan menggunakan haki tak bisa melukai Akainu padahal sudah membuat leher Akainu terpotong.

Akainu menggunakan kekuatannya ini untuk mengeluarkan magma dari tubuhnya dan membuatnya menjadi seperti hujan meteor, selain itu dia juga bisa berpindah tempat dengan dorongan api dari magmanya seperti roket serta meleburkan tanah di sekitarnya untuk menuju ke suatu tempat lewat bawah tanah.

Kemampuan Akainu ini lebih tinggi secara elemen daripada kemampuan api milik Ace. Hal ini bisa diterjemahkan secara ilmiah karena magma mengeluarkan panas yang lebih panas dari api karena memiliki ”bentuk”, sementara api tidak memiliki ”bentuk”. Karena inilah Akainu bisa membunuh Ace dengan pukulannya yang menembus badan Ace.

Tetapi meskipun kekuatan buah iblis ini terlihat seakan tak punya kelemahan, Akainu belum bisa (terlihat) menang melawan kemampuan buah iblis burung phoenix milik Marco. Mungkin juga karena salah satu kemampuan burung phoenix adalah regenerasi atau menyembuhkan diri.

Dua Tahun Kemudian
Jinbei menceritakan bahwa pada kurun 2 tahun ketika Kru Topi Jerami berlatih, Aokiji dan Akainu bertarung untuk mendapatkan posisi Admiral Armada (Fleet Admiral) yang ditinggalkan oleh Sengoku (pensiun). Sebenarnya, Sengoku mengusulkan Aokiji untuk mengisi posisi kosong Admiral Armada. Tetapi, Pemerintah Dunia mengusulkan Akainu untuk jabatan tersebut.

Karena pendukung dari kedua kubu tersebut seimbang, maka pengisian jabatan tersebut ditentukan dengan pertarungan antara Akainu dengan Aokiji di sebuah pulau. Hasilnya, kedua pihak mengalami luka serius, tetapi Akainulah yang memenangkan pertarungan tersebut dan menjadi Admiral Armada yang baru. Sedangkan Aokiji mengundurkan diri karena merasa tidak bisa bila harus bekerja dibawah kepemimpinan Akainu.

20.Aokiji (Kuzan)
Aokiji adalah tokoh fiktif dari anime One Piece, dia menjabat sebagai Admiral dari angkatan laut yang bergerak memerangi bajak laut. Aokiji mempunyai ciri khas yaitu berpakaian angkatan laut dan memakai jas pelindung yang selalu dia pakai. Aokiji juga mempunyai postur tubuh yang tinggi dan berambut keriting, serta memakai ikat kepala yang berbentuk seperti kacamata.

Dibalik penampilannya yang terkesan ala kadarnya, dia juga memiliki jabatan yang tinggi dalam armada angkatan laut, hal tersebut membuktikan bahwa dia adalah orang yang mempunyai kemampuan dan kekuatan yang lebih di bandingkan para angkatan laut lainnya.

Profil Aokiji

Aokiji (Kuzan) Mantan Marine

Nama : Kuzan (Aokiji/Kuau Biru)

Status : Mantan Admiral Marine di cerita One Piece
Buah : Hie-hie no mi
Tipe Buah : Logia
Kekuatan : Pemakan buah iblis Hie-hie no mi dapat memanipulasi es dari tubuhnya dan haki

Kekuatan atau Kemampuan Buah Iblis

Aokiji memiliki kekuatan yang dapat memanipulasi es dari dalam tubuhnya, sehingga dia dapat mengeluarkan es dimanapun ia inginkan. Kekuatan es tersebut dia dapat setelah memakan buah iblis Hie-hie no mi, selain itu telah kita ketahui bahwa setiap orang dalam angkatan laut yang memiliki jabatan wakil admiral ke atas dapat di pastikan bahwa orang tersebut memiliki haki.

Seperti saat dia gunakan bersama dengan 2 admiral lainnya untuk membendung kekuatan serangan dari Edward Newgate pada saat perang Marine ford.

Sifat dan Karakter Aokiji
Diantara dari tiga Admiral angkatan laut, Aokiji terkesan paling santai dan terlihat tidak begitu menyeramkan apabila dibadingkan dengan Admiral lainnya, saat pertama kali dia muncul dalam anime One piece, dia bertemu dengan Luffy dan dia terlihat lebih santai dalam menghadapi bajak laut.

Aokiji terlihat berbaring da bermalas-malasan padahal dia mengetahui bahwa Luffy adalah bajak laut yang tengah diawasi oleh pihak angkatan laut karena dia telah menjadi bajak laut paling berbahaya dari East Blue.

Pada saat bertemu dengan Luffy, dia mencoba bertarung dengan Luffy akan tetapi pertarungan terlalu berat sebelah sehingga dengan mudahnya dia dapat mengalahkan Luffy, akan tetapi semua itu dia lakukan bukan semata-mata ingin manangkap bajak laut tetapi hanya ingin menghabiskan waktu dan bermain-main.

Keahlian dan Kemampuan Fisik Aokiji

Ia mampu dengan mudah mengalahkan Luffy dan Topi Jerami lainnya seorang diri. Karena daya tarung Kuzan itu, Ia juga salah satu dari beberapa karakter yang mampu melawan dan setara dengan Sakazuki, dibuktikan dalam pertarungan antar sesama laksamana, yang berlangsung sepuluh hari, meskipun yang terakhir betahan menjadi pemenang.

Selain itu gelar kekuatan buah iblisnya yang sangat kuat, kemampuan fisiknya juga sangat tinggi, karena ia mampu untuk mengusir serangan simultan dari Zoro, Luffy, Sanji dan tanpa kerusakan apapun, dan menahan tendangan Haki dari Marco.

Dia juga melonjak ke ketinggian yang sangat ekstrim hanya dalam hitungan detik, untuk membekukan sepasang tsunami disebabkan oleh Shirohige.

Ia juga dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan luar biasa, seperti yang terlihat ketika menyerang Buggy, apakah ini karena dia menggunakan Soru atau Buah Iblis nya masih belum diketahui. Dia juga memiliki pendengaran yang sangat kuat, karena dapat mendengar kegiatan bawah laut, sebelum Perang Whitebeard dimulai.

Bisa dipastikan bahwa Aokiji sangatlah kuat sebagai laksamana yang memberikan dia gelar pejuang individu terkuat dalam Pemerintah Dunia dan Marinir dan mampu melawan tokoh-tokoh terutama kuat seperti Berlian Jozu, Panglima Divisi III dari Shirohige Pirates, mengalahkan mereka dengan mudah bahkan bisa melawan Shirohige sendirian meskipun kemampuan Haki-nya belum sebanding dengan Shirohige.

Dia juga diakui oleh Jaguar D. Saul, kerena Kuzan telah mampu menghancurkan kapal perang besar Whitebeard. Selanjutnya, ia juga mampu melawan Sakazuki pertempuran mereka berlangsung 10 hari sebelum Aokiji akhirnya hilang. Meskipun kehilangannya, Kuzan masih dianggap sebagai aset besar untuk Marinir, dan kepergiannya meninggalkan dampak negatif terhadap kekuatan militer mereka.

Haki
Pada Chapter 594 seorang Dokter yang merawat Coby mengatakan bahwa Haki adalah kekuatan yang dimiliki oleh semua Wakil Admiral , berarti seluruh personel diatas Wakil Admiral pastilah punya Haki.

Dan Kizaru yang memiliki jabatan Admiral pasti memiliki Haki. Selain itu, diprediksikan bahwa kekuatan yang dilakukan oleh 3 Admiral untuk menahan gempa Whitebeard adalah kekuatan Haki tipe Senjata.

Perselisihan dengan Akainu
Terlihat bahwa Aokiji tidak menganut keadilan absolut seperti yang di anut oleh Admiral Akainu. Pada chapter terbaru diceritakan bahwa Aokiji bertarung melawan Akainu untuk memperebutkan jabatan sebagai admiral tinggi angkatan laut, dari pertarungan tersebut Akainu muncul sebagai pemenang walaupun keduanya sama-sama terluka parah.

Setelah itu Aokiji memutuskan untuk keluar dari angkatan laut karena dia tidak mau menjadi admiral dibawah perintah Akainu yang menganut paham “keadilan absolut” walaupun dalam penerapannya bersikap kejam dalam mengambil tindakan.

Sebagai mantan laksamana, Kuzan mampu memerintahkan sejumlah besar pasukan Marinir di bawah pangkatnya. Kebanyakan dari semua, dia memiliki kemampuan untuk memesan serangan Buster Call pulau apapun. Namun setelah meninggalkan Marinir, dia telah kehilangan hak istimewa tersebut.

Penciptaan model dan karakter
model untuk wajah Aokiji adalah aktor akhir Yusaku Matsuda. Karakter yang dimainkan aktor dalam serial TV dan film “Detektif Story” (Tantei Monogatari) bahkan memiliki gaya rambut pakaian, serupa dan mengenakan topeng desain tidur yang sama. Bahkan ulang tahun Aokiji berdasarkan ulang tahunnya Matsuda .

Sponsored Ad

Topik Populer: