Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015

1739 views

Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015 ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015 – Walau pernah vakum selama delapan tahun, Rexinema Films langsung bangkit dengan inovasi baru. Rumah produksi yang didirikan pada tahun 1996 ini bakal mendatangkan film layar-lebar pertama yang di ambil dari kamera smartphone. Dengan demikian, Rexinema jadi rumah produksi pertama yang memakai tehnologi smartphone dalam film nasional.

Bekerja bersama dengan Samsung Mobile, Rexinema Films bakal memakai kamera Samsung Galaxy Note 4 yang diduga dapat merekam gambar dengan resolusi 4K dengan kata lain lima kali resolusi kamera Betacam Sp. Kamera Betacam Sp adalah kamera umum yang umum digunakan untuk produksi film layar-lebar.

Sebagai pilot project, Rexinema bakal menghasilkan film horor berjudul Cai Lan Gong yang mengangkat narasi asal usul Jelangkung dari negeri Tiongkok. Film itu bakal di produksi selama satu bulan. Tempat pengambilan adegan bakal terkonsentrasi di Kuburan Tiongkok Cibinong dan di desa-desa lama di Tiongkok.

 ” Mitosnya, Cai Lan Gong yaitu suatu keranjang sayur yang di isi manusia kerdil berusia 400 tahun. Manusia kerdil itu dapat membuat seorang panjang usia, kaya, dan tampan. Semua pengambilan film ini 100% memakai kamera smartphone, ” kata Sheryl Sheinafia, co-Produser yang menggagas inspirasi narasi itu, pada Sabtu, (24/1/2015).

Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015
Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015

Tehnik produksi dengan smartphone dinilai Rexinema dapat menolong efisiensi produksi. Dengan alat pendukung seperti lensa film, 3 Axis Digital Gimbal, dan automation rider, Rexinema mengakui sukses lakukan percobaan syuting adegan dengan hasil yang cukup memuaskan. Diklaim, bahan 4K yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy Note 4 di rasa baik untuk diedit dan disiarkan di bioskop Tanah Air yang sebagian besar masih tetap memakai projektor 2K.

David Poernomo sebagai sutradara Cai Lan Gong menyampaikan, dengan feature 4K, kwalitas film ini tak kalah sebaiknya dengan film-film Blockbuster yang lain. Ia juga punya niat melaunching film itu diluar Indonesia, yakni di Thailand dan Korea Selatan. Ia optimistis, bila film ini berhasil, bakal memberikan inspirasi generasi muda untuk membuat film dengan memakai tehnologi yang ada, seperti smartphone.

 ” Kesulitannya cuma lantaran kami belum punya kebiasaan saja. Eksposur gambar juga mesti ditata dengan cara detil. Walaupun semua pengambilan gambar memakai kamera Samsung Galaxy Note 4, tetapi kami dibantu dengan lensa lain supaya didapat ruang konsentrasi atau depth of fields, ” tuturnya.

Tak Porno 
Walau berkesan futuristik, film horor berdurasi 98 menit ini dibayang-bayangi oleh stigma kurang enak perihal film horor Indonesia. Sejak masa Jelangkung selesai, film horor Indonesia kental dengan usur seksual dan vulgarisme.

Tetapi, untuk film Cai Lan Gong ini, David berjanji kembalikan esensi film horor yang sesungguhnya, yakni dengan menghadirkan adegan menegangkan, tanpa ada bumbu-bumbu sensualitas. Bahkan juga, film ini tak mempunyai adegan merokok.

Terlebih, Rexinema yang memproduseri film itu juga disadari sebagai ahlinya digital editing. Rumah produksi ini juga berhasil menelurkan film-film horor dengan tehnik editing yang baik, seperti Jelangkung (tahun 2001), Tusuk Jelangkung (2003), dan Jelangkung 3 (2007).

 ” Kami benar-benar serius melindungi kwalitas. Kami mesti hati-hati supaya warna yang dihasilkan tak tampak cheesy (menjijikkan-red). Kami bakal lakukan postaudio dan video dengan cara masak. Sekurang-kurangnya, posproduksi film ini rampung pada Juni 2015, ” tandasnya.

► Film Terbaik Indonesia 2015

Meski sekian, David masih tetap belum dapat meyakinkan kapan film itu dapat tampil perdana di bioskop nusantara. Ia mengakui belum bersua dengan pihak Cinema 21 ataupun operator bioskop lain untuk negosiasi jadwal tampil film ini. ” Untuk jadwal tampil, Cinema XXI yang putuskan. Tetapi kami yakinkan, film itu bakal tampil tahun ini. Kami akan aktif promosi di kanal media sosial dan digital, ” ucapnya.

Produser film Jelangkung ini dapat mengakui akan tidak menaikkan durasi film jika suspense (kemelut) narasi telah tak akan dapat dipertahankan. Dipercaya David, film ini bakal disenangi oleh semua segmen orang-orang. ” Narasi film ini cukup complicated, tetapi masih tetap dapat diikuti alurnya. Lebih tuturnya, nantikan saja film ini, ” tuturnya mengakhiri.

Source: 

Sumber : http://campuranesia.blogspot.com/2015/03/sinopsis-film-cai-lan-gong-2015.html

Demikianlah artikel mengenai Sinopsis Film CAI LAN GONG 2015 yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Sponsored Ad

Topik Populer: