Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV

2707 views

Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV – Islam KTP adalah suatu sinetron yang disiarkan di SCTV mulai 12 Juli 2010 hingga 17 September 2011. Sinetron ini di produksi oleh Multivision Plus. Pemerannya diantaranya adalah Idrus Madani, Reza Aditya, Qubil AJ, Aiman Ricky, Nilam Puspita, dan ada banyak lagi. 

Sinetron ini pernah jadi sinetron dengan jumlah episode paling banyak ketiga di Indonesia dengan 558 episode. Pada tanggal 29 April 2013, sinetron ini resmi ditaklukkan oleh Tukang Bubur Naik Haji The Series yang episodenya melebihi 558 episode. 

Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV
Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV
SINOPSIS ISLAM KTP
Islam KTP adalah suatu sinetron yang menjelaskan kelebihan-kelebihan yang dipunyai oleh manusia pilihan. Umumnya, keunggulan atau kekuatan menyadarkan ini malah dipunyai wali Allah untuk menyadarkan mereka yang sudah salah jalan. Cara penyampaiannya unik dan tak masuk akal, atau bahkan juga pro-kontra. Sebenarnya, tersebut ujian untuk manusia dan akhirnya sungguh membuat cerah. Kesadaran nampak tak melalui nasehat maupun contoh. Malah ujian dan cobaanlah yang menyadarkan manusia. Cuma manusia dengan kekuatan meraih ma’rifat yang dapat lakukan seluruhnya ini. 

Ustad Ali yaitu contoh wali Allah yang senantiasa memiliki beberapa cara unik untuk berikan penyadaran untuk orang lain. Bagaimanakah dia mesti menyadarkan seorang ustad yang demikian pelit dalam melaksanakan ibadah, walau sang ustad dilimpahi rejeki. Begitupun dua tokoh, Mamat seorang pengangguran, dan Karyo yang bekerja sebagai petugas kebersihan kampung. Melalui sentuhan Ustad Ali, ke-2 tokoh ini pada akhirnya sadar bahwa apapun posisi mereka, memiliki tanggung jawab yang sama di mata Allah. Berikan penyadaran bahwa bekerja yaitu beribadah, cuma dapat dikerjakan Ustad Ali tanpa ada menyinggung perasaan mereka. 

Tokoh-tokoh lain dalam seri komedi religi ini yaitu Sabina, anak Ustad Ali. Seperti seperti anak kuliahan, Sabina memiliki permasalahan dalam kehidupan cintanya. Jinan, kekasih Sabina, ngebet mau menikah dengan kekasihnya itu. Pasalnya, pacaran menurut Ustad Ali tak Islami. Belum lagi hadirnya Mahdit, pria yang senantiasa mencatat setiap amal kebaikan yang sudah diperbuat. Berikan sedekah, bangun musala, bahkan juga membantu orang miskin juga dicatat dalam buku kepunyaannya, catatan amal. Satu saat, musala yang didirikan oleh Mahdit terbakar. Anehnya, Ustad Ali malah bersukur. Warga tentu saja kaget mendengar perkataan Ustad Ali. Nyatanya, rasa sukur itu malah menyadarkan Mahdit bahwa sesudah musala terbakar, pria itu tak perlu bersusah payah mencari amalan. Agar catatan amal baik itu jadi rahasia Allah SWT.

Sumber : http://campuranesia.blogspot.com/2015/02/sinopsis-sinetron-islam-ktp-di-sctv.html

Demikianlah artikel mengenai Sinopsis Sinetron Islam KTP di SCTV yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Sponsored Ad

Topik Populer: